alexametrics

Sour Sally Group Luncurkan Kampanye #UnikAsik Fi:ka Kedai Kafi

loading...
Sour Sally Group Luncurkan Kampanye #UnikAsik Fi:ka Kedai Kafi
Lee Bomyi, Lee JeongHoon, Donny Pramono dan Kim Jina, saat meluncurkan kampanye #UnikAsik di outlet Fi:ka Kedai Kafi di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (14/8). (SINDOnews/Alvin Masrifah)
A+ A-
Sour Sally Group (SSG) yang sudah malang melintang selama 11 tahun dalam bisnis food and beverages (F&B) di Indonesia membuat terobosan baru dalam bisnis minuman kopi. Melalui brand baru, Fi:ka Kedai Kafi, SSG mencoba menyajikan minuman kopi dengan inovasi berbeda. Untuk lebih memperkenalkan produk ini, Fi:ka Kedai Kafi meluncurkan kampanye #UnikAsik di outlet mereka di Grand Indonesia, Rabu (14/8).

Hingga saat ini, Fi:ka Kedai Kafi telah memiliki tak kurang dari 20 outlet. Jumlah ini pun akan bertambah karena SSG berencana membuka sejumlah outlet baru di Bandung dan Surabaya. Fi:ka Kedai Kafi ini menonjolkan produk kopi yang di-brew dengan giant dripper. Metode ini membuat kopi lebih tahan lama dan menjadi lebih nikmat jika dibiarkan lebih lama.

“Kita mulai launching kampanye dengan hashtag UnikAsik untuk mempopulerkan varian kopi Fi:ka. Ini adalah kopi pertama di Indonesia yang menggunakan metode brewing berbeda. Unik karena menggunakan manual giant dripper yang membutuhkan waktu satu jam untuk brewing,” papar CEO & Founder Sour Sally Group Donny Pramono saat peluncuran kampanye #UnikAsik Fi:ka Kedai Kafi di Jakarta, Rabu (14/2).



Salah satu produk andalan Fi:ka Kedai Kafi adalah Korean Coconut Iced Coffee. Varian kopi ini sudah 2 tahun di Korea dan Fi:ka Kedai Kafi menyajikannya di Indonesia. Menurut Donny, produk mereka ini berbeda dengan Korean Coconut Iced Coffee dari kedai kopi lainnya. Produk ini menggunakan bahan yang premium baik dari biji kopi maupun krim kelapanya. Kopinya pun bukan dari kopi espresso based, tapi dengan menggunakan metode Giant Dripper.

“Rasa kopi dari espresso based itu didapatkan dalam 15 menit, sedangkan Fi:ka butuh satu jam untuk mendapatkan rasanya dan semakin lama dibiarkan, semakin nendang rasa kopinya,” ujar Donny.

Selain Korean Coconut Iced Coffee, ada juga Banana Iced Coffee dan varian lainnya. Salah satu produk yang menarik dari Fi:ka adalah Yogurt Iced Coffee. Ini adalah yang pertama kalinya ada di Indonesia kopi dicampur dengan yogurt. Untuk produk ini, Fi:ka memakai yogurt dari Sour Sally.

“Kopi merupakan minuman yang dikonsumsi masyarakat Indonesia. Banyak yang sudah tahu minuman kopi. Kami percaya kehadiran Fi:ka ini bikin warna baru. Kita selalu tawarkan yang berbeda. Sesuatu yang lebih baru dan enak itu tidak cukup, jadi harus berbeda,” papar Donny.

Total, Fi:ka memiliki 10—15 varian untuk produk kopi dan nonkopi. Angka ini pun akan terus bertambah seiring dengan inovasi baru yang dilakukan kedai tersebut. Donny menjanjikan, produk baru itu tidak hanya meliputi produk kopi, tapi juga cokelat dan matcha. Untuk produk matcha, Fi:ka memiliki produk unik, yaitu matcha sweet corn. Harga untuk produk Fi:ka dipatok mulai Rp5.000—30.000. Harga Rp5.000 adalah untuk produk kopi rakyat, yang merupakan kopi tubruk.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak