alexametrics

Tanggal Rilis Film Phase 5 MCU dan Avengers 5 Bocor?

loading...
Tanggal Rilis Film Phase 5 MCU dan Avengers 5 Bocor?
Jadwal perilisan untuk sejumlah film untuk Phase 5 Marvel Cinematic Universe (MCU) diduga telah bocor dengan satu tanggal yang berpeluang untuk Avengers 5. (Movie Web)
A+ A-
Marvel Studios baru saja mengumumkan deretan dan jadwal rilis untuk film-film Marvel Cinematic Universe Phase 4. Namun, itu tidak membuat para penggemar mereka puas. Mereka masih penasaran dengan kelanjutan tim Avengers usai Endgame. Selain itu, mereka juga ingin mendengar lebih jauh terkait rencana Marvel untuk Phase 5 MCU.

Phase 5 MCU akan dimulai pada 2022. Meskipun belum jelas apa saja yang akan menghiasi tahap ini, tapi, Marvel Studios sudah mengindikasikan bahwa Phase 5 akan berisi film-film seperti Blade, reboot X-Men dan Fantastic Four. Namun, mereka sama sekali tidak menyinggung Avengers 5. Film ini diperkirakan akan menyatukan para pahlawan MCU dengan anggota yang berbeda dari Phase 1—Phase 3. Tim asli Avengers sudah tidak utuh begitu Endgame berakhir dengan kematian Tony Stark dan Black Widow serta Captain America yang memutuskan pensiun.

Namun, rasa penasaran para penggemar itu sepertinya bakal terjawab. Charles Murphy, yang secara tepat memprediksi film-film yang akan dirilis Marvel untuk Phase 4 MCU, baru saja mengungkapkan jadwal perilisan film untuk Phase 5 MCU. Namun, karena ini tidak datang langsung dari Disney maupun Marvel, maka kebenarannya masih diragukan dan bisa dianggap sebagai rumor.



“Selalu jadi subyek untuk perubahan dan kita masih belum tahu banyak, Phase 5, V2,” cuitnya di Twitter.

Menurut Charles yang mengutip sumbernya, Phase 5 akan dimulai pada 18 Februari 2022 dengan Black Panther 2. Pada 6 Mei 2022 akan tayang Guardians of the Galaxy Vol. 3. Dia kemudian menuliskan tanggal 29 Juli 2022 tanpa menuliskan judul film yang akan tayang. Yang menarik adalah pada akhir cuitannya itu dia menulis 3 atau 10 Mei 2024 dengan emoji wajah kaget.

Ini tentu menimbulkan tantay tanya. Film apa yang bisa tampil dalam hampir 5 tahun dari sekarang yang cukup berharga untuk disenggol saat ini? Karena tidak ada informasi lebih jauh, maka itu mungkin hanyalah spekulasi.

Proyek lain yang masuk Phase 5 yang diketahui sejauh ini adalah Captain Marvel 2, Blade, reboot X-Men dan Fantastic Four. Di cuitan Charles itu, ada lowong judul film pada 29 Juli 2022. Bisa saja, tanggal itu adalah untuk satu di antara dua film tersebut. Namun, Charles melompati 2023 dan langsung masuk 2024. Lompatannya cukup besar. Menurut Movie Web, jika tanggalnya benar, maka ada kemungkinan itu adalah film crossover terbesar terbaru Marvel. Dan, film apakah itu? Hampir mustahil untuk membuat tebakan yang baik karena banyak variabelnya. Namun, bisa jadi kalau tanggal itu adalah untuk Avengers 5.

Yang jelas, Avengers 5 pasti dibuat. Bos Marvel Studios Kevin Feige telah mengatakan, kalau Marvel akan membuat lanjutan kisah para pahlawan terkuat di Bumi tersebut. Namun, jangan harap untuk kembali berjumpa wajah-wajah lama yang telah menghiasi 4 film Avengers sebelumnya. Ketika Avengers 5 muncul, penggemar akan bertemu tim yang sangat berbeda.

“Itu akan menjadi tim yang sangat berbeda dari yang pernah kita lihat sebelumnya. Itulah maksud Endgame. Itu akan menjadi inkarnasi tim yang sangat berbeda dengan sejumlah orang sudah kalian lihat dan sejumlah lainnya belum pernah kalian lihat,” ujar Kevin yang dikutip Movie Web.

Avengers: Endgame memberikan akhir bagi sejumlah karakter yang telah tampil di MCU selama 10 tahun pertama kehadirannya. Black Widow dan Iron Man mati di film itu. Sementara, Steve Rogers memilih pensiun sebagai Captain America dan hidup bersama Peggy Carter di masa lalu. Jadi, tidak akan masuk akal, atau pun muskil, untuk menampilkan hal yang sama ketika Avengers kembali dipanggil untuk menyelamatkan dunia.

Sementara menantikan kabar selanjutnya atas Avengers 5, penggemar MCU kini sedang menantikan Phase 4 yang akan dimulai tahun depan. Phase ini akan dibuka Black Widow pada 1 Mei 2020. Kemudian ada Eternals, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Doctor Strange in the Multiverse of Madness dan Thor: Love and Thunder. Selain itu, sejumlah pahlawan MCU juga akan tampil di Disney+, seperti The Falcon and The Winter Soldier, WandaVision, Loki dan Hawkeye.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak