alexametrics

Song Hye Kyo Dukung Pendidikan Sejarah Korea

loading...
Song Hye Kyo Dukung Pendidikan Sejarah Korea
Song Hye Kyo nampaknya tidak ingin terlalu larut dalam masalah perceraiannya dengan Song Joong Ki. Aktivitasnya pun kian padat. Kali ini dia mendukung pendidikan sejarah Foto/Istimewa.Korea.
A+ A-
SEOUL - Song Hye Kyo telah memberikan kontribusi lain, yakni menghormati Hari Pembebasan Nasional Korea dirayakan setiap tahun pada 15 Agustus di Korea Utara dan Selatan. Momen ini menandai tanggal semenanjung Korea dibebaskan dari pendudukan kolonial Jepang.

Untuk menghormati Hari Pembebasan Nasional ke-74 dan peringatan 100 tahun berdirinya Pemerintahan Sementara Korea, Song Hye Kyo berkolaborasi dengan Profesor Seo Kyung Duk dari Sungshin Women’s University untuk menyumbangkan 10.000 buku panduan ke sebuah museum gerakan kemerdekaan Korea di Chongqing.

Sumbangan itu dipublikasikan melalui Profesor Seo Kyung Duk. Dia mengungkapkan bahwa buku panduan itu tersedia dalam bahasa Korea dan China dan dapat diunduh di situs web yang telah didirikan tahun ini. Buku panduan ini berbagi sejarah Pemerintahan Sementara Korea, yang didirikan oleh para aktivis kemerdekaan Korea yang tinggal di pengasingan di China selama pendudukan kolonial Jepang.



"Kami sudah menyumbangkan salinan buku panduan ke Museum Peringatan Pemerintah Sementara di Hangzhou awal tahun ini untuk peringatan 100 tahun, dan kami menyumbang lagi ke museum Chongqing untuk menghormati Hari Pembebasan Nasional," kata Profesor Seo seperti dilansir Soompi.

“Ini adalah kali ke-17 Song dan Hye Kyo menyumbangkan buku panduan. Saya sangat senang bahwa dia memberikan contoh sebagai bintang Hallyu untuk cara mewakili negaranya,” tambah dia. (Baca juga: Bikin Heboh Netizen, Jet Li Terlihat 20 Tahun Lebih Muda).

Awal tahun ini, kedua donasi buku panduan di Tokyo untuk memperingati peringatan 100 tahun Deklarasi Kemerdekaan, dan membuat pameran di Den Haag, Belanda, untuk memperingati 100 tahun Gerakan 1 Maret.

“Sejarah gerakan kemerdekaan kita di luar negeri tidak terpelihara dengan baik. Tetapi jika kita mengunjungi tempat-tempat itu dan menunjukkan minat kita pada mereka, maka itu adalah cara terbaik untuk melestarikannya,” terang Profesor Seo.

Song Hye Kyo juga mendukung pendidikan Korea dengan membantu menyediakan layanan bahasa Korea ke museum-museum terkenal di seluruh dunia.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak