Warner Bros. Pictures Merilis Sinopsis Resmi Film Joker

Kamis, 15 Agustus 2019 - 23:45 WIB
Warner Bros. Pictures Merilis Sinopsis Resmi Film Joker
Warner Bros. Pictures Merilis Sinopsis Resmi Film Joker
A A A
LOS ANGELES - Joker adalah salah satu film yang paling diantisipasi tahun ini. Film ini diklaim tidak akan seperti film bergenre superhero lain yang pernah dirilis DC Comics dan Warner Bros. Pictures. Di film ini, sutradara Todd Phillips akan menceritakan tentang hal awal bagaimana seorang pria bernama Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) berubah menjadi seorang Joker.

Sampai saat ini, belum banyak yang diketahui dari film tersebut. Namun, Warner Bros. baru saja merilis sebuah sinopsis yang bisa sedikit memberikan gambaran tentang film tersebut.

“Joker berpusat pada musuh bebuyutan ikonik dan adalah cerita yang mandiri dan orisinal yang belum pernah tampil sebelumnya di layar besar. Eksplorasi Todd terhadap Arthur Fleck (Joaquin), seorang pria yang dicemooh masyarakat, bukan hanya merupakan kajian karakter yang aneh, tapi juga dongeng yang lebih luas,” ungkap sinopsis yang dikutip Comic Book tersebut.

Sinopsis itu menggarisbawahi apa yang pernah diungkapkan para pembuat film tersebut sejauh ini. Sementara Joaquin pernah menyinggung tema Joker. Banyak penggemar yang penasaran kapan dia menandatangani kontrak untuk membintangi film itu. Joaquin dikenal suka menghindari film blockbuster berdana besar seperti film superhero. Namun, kepada Collider, aktor itu mengatakan, proyek itu tepat untuk dirinya.

“Saya tidak akan mengklasifikasikan ini sebagai genre apa pun. Saya tidak akan menyebut ini film superhero, atau film studio, atau … ini terasa unik, dan saya kira lebih dari segalanya, dan mungkin yang terpenting, adalah Todd sepertinya sangat bergairah dengan ini dan sangat memberi, dan sangat senang. Saya rasa, di bawah kesenangan atas film-film ini dan ukurannya, ada karakter hebat yang mengadapi perjuangan di kehidupan nyata. Dan, kadang, itu yang terkuak dan terekspos, dan kadang, tidak, sehingga saya selalu merasa, seperti, ada karakter-karakter di dalam komik yang sangat menarik dan layak mendapatkan peluang untuk seperti dipelajari. Dan, jadi, saya kira itulah yang dilihat Todd menarik dari ide ini,” papar Joaquin.

Memerankan Joker pun bukan perkara sepele bagi Joaquin. Salah satu yang paling menantang dia adalah cara Joker tertawa. Dia pun mencari inspirasi nyata untuk bisa membuat tawa Joker itu ala dirinya. Tawa itu adalah awal baginya untuk mempersiapkan peran itu.

“Saya mulai dari sini. Saya melihat video yang memperlihatkan orang-orang yang menderita tertawa patologis, disfungsi fisik yang membuat (tertawanya) jadi tidak terkendali,” ujar Joaquin yang dikutip Movie Web.

Sementara Joaquin tidak suka taktik Joker ini, dia suka tujuan misinya. Dari reaksi awal hingga mereka yang cukup beruntung sudah nonton film ini, Joker akan menjadi salah satu kandidat Oscar tahun depan. Film ini juga akan diputar di Venice Film Festival tahun ini.

“Dengan film ini, kami tidak mengundang orang untuk memberontak. Tapi, ayo coba jelaskan mengapa orang bisa, atau harus, memulai revolusi,” kata Todd.

Joker adalah proyek berdana kecil dan tidak akan mengikuti cerita asli dari buku komik. Joaquin diberi kebebasan untuk mengembangkan sendiri karakter Arthur, yang tidak akan bertarung dengan Batman di film ini. Malahan, dia akan melawan masyarakat dan mungkin memulai revolusi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4077 seconds (0.1#10.140)