alexametrics

4 Manfaat Blotting Paper, Tak Hanya Serap Minyak Wajah

loading...
4 Manfaat Blotting Paper, Tak Hanya Serap Minyak Wajah
Blotting paper memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wanita. selain menyerap minyak pada wajah, ada beberapa keunggulan lain yang bikin wanita tersenyum. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Blotting paper atau kertas minyak wajah merupakan salah satu benda wajib yang harus selalu ada di pouch makeup. Blotting paper berguna untuk menyerap kelebihan minyak wajah yang membuat riasan menjadi mudah luntur. Tak hanya itu, kertas minyak wajah juga memiliki fungsi lain.

Ada beberapa manfaat dari blotting paper. Selain pengganti dry shampoo, juga membuat lipstik tahan lama. Berikut ulasannya seperti dilansir Sociolla.

1. Pengganti Dry Shampoo
Rambut lepek yang kerap terjadi saat Anda belum keramas atau saat berkeringat akan membuat penampilan tidak optimal. Biasanya, saat mengalami masalah bad hair day, dry shampoo menjadi solusinya.



Jika tidak memiliki dry shampoo, gunakan saja blotting paper. Caranya, ambil beberapa helai kertas minyak lalu gosokkan pada kulit kepala untuk menyerap minyak berlebih pada rambut. Namun, Anda perlu bersabar saat melakukan trik ini, sebab butuh waktu yang sedikit lama agar rambut tidak lepek lagi.

2. Pengganti Setting Spray
Bagi para wanita yang selalu mengenakan makeup setiap hari, sudah pasti setting spray adalah produk yang wajib digunakan agar riasan tetap tahan lama. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki setting spray, bisa menyiasatinya dengan menggunakan kertas minyak wajah.

Setelah selesai mengaplikasikan makeup, tepuk-tepuk wajah dengan kertas minyak. Trik ini mampu menyerap kelebihan minyak dari produk makeup yang Anda aplikasikan, sekaligus membuat alas bedak lebih menempel di kulit wajah. Setelah itu, sapukan setting powder untuk membuat riasan terlihat lebih sempurna.

3. Membuat Lipstik Menjadi Tahan Lama
Walau memiliki klaim transferproof, biasanya beberapa lipstik cenderung tetap mudah hilang saat digunakan untuk makan dan minum. Nah, untuk menyiasati agar lipstik tahan lebih lama, coba gunakan blotting paper. Caranya, pulaskan lipstik secara tipis terlebih dahulu kemudian tekan lembut bibir menggunakan kertas minyak, lalu aplikasikan kembali lipstik favorit Anda. (Baca juga: Olahraga Satu Jam Dapat Mengatasi Tekanan Darah Rendah).

Selain itu, biasanya setelah makan makanan yang berminyak, bibir Anda akan berminyak dan sulit dibersihkan. Nah, blotting paper akan lebih berguna. Katupkan bibir beberapa kali pada kertas minyak yang diletakkan di bagian tengah bibir dan minyak yang menempel pun akan lenyap.

4. Membersihkan Layar Ponsel

Tentu Anda sudah pernah mendengar bahwa layar ponsel bisa menjadi salah satu faktor penyebab munculnya jerawat pada wajah. Pasalnya, saat Anda melakukan panggilan lewat ponsel maka minyak pada wajah bisa menempel pada layar ponsel, dan akan dengan mudah membuat debu dan kotoran menjadi tertempel pula. Maka dari itu, agar tidak menjadi sumber kuman, ponsel harus rutin dibersihkan. Menggunakan kertas minyak akan lebih ampuh untuk menyerap minyak pada layar ponsel.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak