alexametrics

Ditinggal Abidzar, Laki Mantap Tampil dengan Personel Baru

loading...
Ditinggal Abidzar, Laki Mantap Tampil dengan Personel Baru
Ditinggalkan personelnya beberapa kali, tidak membuat Laki berhenti berkarya. Dengan formasi baru empat orang, Laki tetap mantap mengeluarkan karya terbaik. (SINDOnews/Fajri Gunawan)
A+ A-
JAKARTA - Setelah ditinggalkan tiga personelnya, boy band Laki kembali mewarnai industri musik Tanah Air dengan format baru. Di bawah naungan label GP Records, Laki kini beranggotakan Reza, Rakhan, Bale dan Daffa sebagai personel baru Laki. Penerimaan Daffa pun bukan tanpa alasan.

"Kebetulan satu manajemen juga dia sama kita dan terus produser kita ngomong 'kenapa kok nggak mencoba Daffa dulu nih?'. Kita audisi dulu. Mau kita tatar. Ternyata sangat kuat dan memenuhi syarat," kata Reza saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

"Suara Dafa tuh bagus banget dan kaya kita tuh belum nemuin di personel-personel yang lama. Sosok seperti dia, nerima kita apa adanya, yang masih mau berjuang dari awal, yang nggak sok rising star gitu lah," tambahnya.



Selain sebagai kandidat kuat dan memenuhi syarat, bagi Bale, Daffa memiliki kepribadian yang baik. Oleh karena itu, tak ada alasan untuk menolak Daffa. Apalagi, Daffa dengan penampilannya yang unik yakni rambutnya yang kribo, menjadi daya tarik tersendiri bagi remaja yang duduk dibangku kuliah itu.

"Candannya masuk segala macem. Orangnya keren," papar Bale.

Meski baru bergabung selama tiga bulan, tapi masuknya Daffa sebagai personel baru dianggap dapat menambah kekuatan bagi boy band yang dibentuk pada 8 Agustus 2015 itu. Daffa memiliki vocal yang tidak hanya merdu tapi juga berkarakter kuat. Formasi Laki saat ini pun membuat boy band tersebut yang berbeda dari sebelumnya dan patut diperhitungkan.

"Berkarakter juga dia. Boleh juga sih. Suaranya juga berkarakter, khas banget jadi bisa mewarnai vokal kita. Ternyata anaknya juga sangat baik," kata Reza.

Ditinggal beberapa personel, Laki sempat vakum 2 kali selama kurang lebih 2 tahun. Selama vakum tersebut, Reza, Rakhan dan Bale memanfaatkan waktu tersebut untuk kembali mengasah kemampuan bermusik mereka. Beruntungnya, setelah vakum, ketiganya mendapatkan personel baru yang dapat melengkapi formasi mereka.

"Jadi selama kita vakum untuk kedua kalinya tuh kita kayak di Korea, di training. Kita bener-bener di training. Kita digembleng sama Calvin. Hampir sebulan nggak pulang ke rumah jadi benar-benar digembleng. Jadi ketemu mamah tuh cuma video call. Bangun pagi selalu diingetin latihan-latihan terus," tutur Reza.

Daffa masuk setelah Abidzar al Ghifari, putra almarhum ustaz Jefri al Buchori, memutuskan keluar dari boy band itu sekitar setahun lalu. Sebelumnya, Laki, yang awalnya berjumlah 6 orang, juga ditinggalkan 2 personel aslinya. Ketika masih berjalan bersama Abidzar, Laki sempat mengeluarkan single berjudul Kita Lelaki pada tahun lalu.

Single itu memiliki nuansa pop EDM. Namun, setelah Abidzar keluar dan digantikan Daffa, Laki pun mengubah konsep musiknya. Mereka kini mengusung pop jazz. Aliran ini pun terasa pada single teranyar mereka, Hanya Mimpi, yang dirilis sekitar 10 hari lalu.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak