alexametrics

Benarkah Tony Stark Diberi Serum Tentara Super oleh Ayahnya?

loading...
Benarkah Tony Stark Diberi Serum Tentara Super oleh Ayahnya?
Sebuah teori baru yang dikemukakan penggemar menyebut Howard Stark memberikan Serum Tentara Super kepada Tony yang membuatnya mampu memegang Batu Keabadian. (appocalypse.co)
A+ A-
Tony Stark mungkin sudah mati di Avengers: Endgame. Namun, warisannya akan terus dikenang di Marvel Cinematic Universe (MCU). Bahkan kematiannya ini disebut-sebut akan berdampak besar terhadap perjalanan MCU di masa depan.

Meski begitu, itu tidak meredupkan banyak teori seputar Tony semasa hidupnya, terutama penampilannya di Avengers: Endgame. Di film itu, Tony mengorbankan diri dengan menjentikkan jarinya yang mengenakan sarung tangan khusus yang bertakhtakan Batu Keabadian. Setelah menjentikkan jari, Tony pun tewas. Kematiannya membuat Thanos dan pasukannya lenyap dan semesta pun kembali seperti semula.

Salah satu pertanyaan tersisa dari adegan ketika Tony berhasil merebut Batu Keabadian dari Thanos dan memasangkannya ke sarung tangannya sendiri: bagaimana dia bisa bertahan memegang keenam batu tersebut? Padahal, seperti yang telah diperlihatkan di sejumlah film MCU, manusia seharusnya tidak mampu memegang batu seperti Batu Kekuatan atau Batu Realitas—seperti terlihat di Guardians of the Galaxy dan Thor: Dark World. Di Avengers: Endgame, Tony memegang 6 batu itu sekaligus di saat yang bersamaan.



Dikutip dari Comic Book, seorang penggemar dengan akun Qw3rty_The_Fish, punya teori tersendiri. Menurut dia, ayah Tony, Howard, menyuntikkan Serum Tentar Super kepada anaknya itu. Howard adalah salah satu ilmuwan yang turut serta membuat serum yang menjadikan Steve Rogers sebagai Captain America pada 1940an. Dengan serum itu, Tony pun mampu memegang Batu Keabadian, berkat baju senjata hi-technya dan sedikit bantuan. Akun itu punya banyak bukti untuk mendukung teori ini.

Menurut akun di Reddit tersebut, semua itu berasal dari awal Iron Man. Tony mampu bertahan hidup dari serangan roket yang bisa membunuh siapa saja. Dia tidak hanya selamat dengan serpihan roket itu masih ada di dekat jantungnya, tapi dia juga berhasil bertahan dari infeksi atau masalah kesehatan lain akibat serangan itu. Selain itu, dia juga bisa pergi ke antariksa di The Avengers. Di Avengers: Infinity War, Thanos bahkan melemparkan sebuah bulan ke arahnya. Itu tidak termasuk ketika dia dihajar Hulk di Avengers: Age of Ultron atau dihajar dua tentara super di Captain America: Civil War. Dan, dia baik-baik saja.

Sudah rahasia umum jika setelah Dr Erksine menciptakan Serum Tentara Super di Captain America: The First Avenger, Howard mampu membuat replika formula itu untuk digunakan setelahnya. Nyatanya, itulah mengapa Howard dibunuh The Winter Soldier, seperti terlihat di Civil War. Apakah itu artinya Howard melakukan eksperimen terhadap putranya ketika dia belum dibunuh?

Avengers: Endgame adalah puncak perjalanan lebih dari 10 tahun MCU di layar bioskop. Film ini juga mengakhiri satu masa perjalanan Tony yang telah dimulai di Iron Man pada 2008. Setelah Phase 3 ditutup Spider-Man: Far From Home, tahun depan, MCU akan membuka lembaran baru dengan Phase 4. Fase ini akan dimulai oleh Black Widow pada 1 Mei 2020. Berturut-turut diikuti The Eternals (6 November 2020), Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (21 Februari 2021), Doctro Strange in the Multiverse of Madness (7 Mei 2021) dan Thor: Love and Thunder (5 November 2021).
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak