Mengungkap Misteri Pembunuhan Lord Darnley, Benarkah Dilakukan oleh Ratu Skotlandia?

Kamis, 08 Agustus 2024 - 07:29 WIB
loading...
Mengungkap Misteri Pembunuhan...
Mary dan Lord Darnley digambarkan dalam film Mary Queen of Scots pada 2018. Foto/ focus features
A A A
JAKARTA - Pembunuhan Lord Darnley masih menjadi misteri, di mana pembunuhan kerajaan itu menyebabkan lebih dari 450 tahun berbagai pihak saling tuding.

Apakah Lord Darnley, suami Mary, Ratu Skotlandia dibunuh oleh mata-mata Inggris yang merencanakan pembunuhan bangsawan Skotlandia atau sang istri?



Penulis biografi kerajaan Robert Hardman Robert Hardman dan sejarawan Kate Williams menyelidiki pembunuhan misterius Lord Darnley pada 1567

Pada dini hari, 10 Februari 1567, sebuah ledakan besar mengguncang gedung Edinburgh, tempat Lord Darnley - yang sakit dan mungkin menderita sifilis - menginap bersama pelayannya, William Taylor.

Yang menarik, jasad kedua pria itu - yang diyakini telah dicekik - ditemukan di luar di samping seutas tali, belati, kursi dan dua gaun tidur.

Putra Mary dan Lord Darnley, calon Raja James I dari Inggris (James VI dari Skotlandia), saat itu baru berusia delapan bulan.

Kings and Dastardly Things, Profesor Williams - penulis biografi Mary - menyelidiki teori bahwa ratu sendiri mungkin terlibat dalam pembunuhan suaminya.

Mereka juga meneliti bagaimana mata-mata Inggris berada di tempat kejadian 'dengan sangat cepat' dan bahkan membuat peta lokasi mayat bergaya polisi.

Dan kedua ahli tersebut menyelidiki aktivitas jahat James Stewart - saudara tiri ratu - dan Earl of Bothwell, yang kemudian memaksa Mary untuk menikah dengannya setelah diduga memperkosanya setelah kematian suaminya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)