alexametrics

Sensasi Nasi Goreng Minang, Ini Resep Membuatnya!

loading...
Sensasi Nasi Goreng Minang, Ini Resep Membuatnya!
Pernah membuat atau merasakan sensasi Nasi Goreng Minang? Jika belum, ini saatnya. Bahkan, Anda tak perlu membeli. Buat saja di rumah. Caranya pun mudah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Sama seperti soto, Indonesia juga memiliki jenis nasi goreng yang beragam. Di setiap daerah, nasi goreng dihidangkan dengan ciri khas masing-masing. Salah satunya Nasi Goreng Minang yang menggunakan lebih banyak rempah dan daun, seperti daun kunyit dan daun jeruk untuk menambah kelezatan masakan.

Untuk urusan rasa, tidak perlu diragukan. Nasi yang satu ini menawarkan rasa yang menggoyang lidah dan cocok disantap, baik untuk sarapan, makan siang atau makan malam.

Sementara, cara membuatnya pun sama seperti membuat nasi goreng pada umumnya dan cukup praktis. Bahan yang digunakan juga mudah didapat. Tertarik mencoba membuatnya untuk keluarga tercinta? Dikutip dari akun Instagram @masaktv, berikut resep membuatnya.



Bahan-bahan:
Nasi putih, secukupnya
Tomat merah, secukupnya
Bawang merah, secukupnya
Bawang putih, secukupnya
Daun seledri, secukupnya
Daun bawang, secukupnya
Daun kunyit, secukupnya
Daun jeruk, secukupnya
Telur ayam, secukupnya
Petai, secukupnya
Sambal merah, cabai keriting, bawang merah dan tomat merah
Daging ayam, secukupnya
Kecap manis, secukupnya
Garam, secukupnya
Lada, secukupnya

Cara membuat:

Geprek bawang putih dan iris tipis. Iris bawang merah, panaskan minyak, tumis bawang hingga menguning. Masukkan daun seledri, daun bawang, daun kunyit, daun jeruk, dan merica. Tumis hingga menguning. (Baca juga: 3 Cara Mudah Menerapkan Kebiasaan Minum Air Putih).

Masukkan ayam yang sudah dimarinasi dengan air jeruk nipis. Masak hingga matang. Masukkan bumbu merah diikuti dengan telur lalu orak-arik, beri sedikit bumbu. Masukkan petai dan matangkan. Tambahkan nasi dan kecap. Aduk merata. Angkat. Nasi goreng minang siap disajikan dengan acar.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak