Korea Tourism Organization Gelar Korea Travel Fair 2019

Selasa, 20 Agustus 2019 - 20:30 WIB
Korea Tourism Organization Gelar Korea Travel Fair 2019
Korea Tourism Organization Gelar Korea Travel Fair 2019
A A A
JAKARTA - Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office kembali menggelar Korea Travel Fair (KTF) 2019 di Kota Kasablanka, 6-8 September 2019 mendatang. Mengusung tema Muslim Friendly Korea Festival, pameran kali ini bertujuan mempromosikan wisata Korea yang ramah muslim dalam balutan ambience musim dingin.

"Korea menyasar Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di Indonesia. Indonesia juga salah satu negara pengirim wisatawan terbesar ke Korea," kata Irma Maulida selaku PR Manager Korea Tourism Organization Jakarta saat jumpa pers di The Hermitage, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Dalam pelaksanaannya, Korea Travel Fair akan terbagi menjadi 3 zona di 3 atrium Kota Kasablanka, yakni Grand Atrium yang diisi oleh 12 travel agent pilihan, seperti Antavaya, ATS Vacation, Avia Tour, Bayu Buana Travel Services, Dwidaya Tour, Golden Rama, H.I.S Travel, KIA Tour & Travel, Obaja Tour & Travel, Rotama Tour, TX Travel hingga WITA Tour yang akan memberikan penawaran menarik paket wisata halal Korea.

Di area Mosaic Walk, pengunjung dapat menjumpai booth maskapai penerbangan, Bank Mandiri serta beberapa kantor wisata regional Korea dari Seoul, Busan, Incheon dan Jeju. Organisasi Korea lain, Hanwa, KTO Korean Wave Division dan lainnya. Salah satu yang menarik adalah K-Drama Zone yang menghadirkan mini expo dari drama-drama Korea yang dikenal hingga pelosok negeri.

"Kita akan muterin drama Korea terkenal di Indonesia. Kita akan putar Mr Sunshine, Memories of the Alhambra," jelasnya. (Baca juga: Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun Cerai, HB Ancam Penyebar Rumor Palsu ).

Untuk Muslim Friendly Zone akan menempati area Food Society dengan mempromosikan tempat-tempat wisata Korea yang lengkap dengan fasilitas bagi pengunjung muslim. Akan hadir Muslim Friendly Korean Food, dimana pengunjung dapat mencicipi jajanan khas Korea yang ramah bagi muslim.

Selain itu, pengunjung dapat melihat replika Seoul Central Mosque, masjid yang di bangun pertama kali tahun 1976 di Itaewon, Seoul dan menjadi pusat agama Islam Korea. "Kami harap acara ini dapat menjadi media yang positif bagi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal Korea yang ramah muslim," kata Andrew Jonghoon Kim, direktur KTO Jakarta Office.

Bekerjasama dengan lima maskapai penerbangan yakni Asiana Airlines, Cathay Pasific, Garuda Indonesia, Korean Air dan Thai Airways, Korea Travel Fair 2019 akan memberikan harga tiket terbaik untuk rute perbangan ke Korea.

Sementara, Band Mandiri sebagai official bank partner Korea Travel Fair 2019 juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik. Beragam acara pendukung juga akan digelar untuk menambah semarak gelaran travel fair kali ini.

"Muslim Travel's Story akan menghadirkan Natasha Rizky, Ujung Oppa serta Asma Nadia yang akan berbagi pengalaman selama menjelajah Korea. Live cooking dari Chef Jun yang akan berbagai resep masakan khas Korea. Pertunjukkan non verbal dari Fantastick dan Pang Show yang didatangkan langsung dari Korea. Korea Travel Fair akan ditutup dengan penampilan Petra Sihombing serta lucky draw tiket PP Korea bagi 5 orang," tutup Irma.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3596 seconds (0.1#10.140)