alexametrics

Cegah DBD, Enesis Group Sosialisasikan Merdeka dari Nyamuk

loading...
Cegah DBD, Enesis Group Sosialisasikan Merdeka dari Nyamuk
Dalam mencegah DBD harus diawali dengan kesadaran dari warga untuk melindungi dirinya dari gigitan nyamuk. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit yang menjadi masalah serius bagi kesehatan global, tak terkecuali di Indonesia. Tahun ini, diketahui bahwa beberapa wilayah di Indonesia terjadi peningkatan kasus DBD.

Melihat begitu seriusnya permasalahan DBD yang terjadi di dalam negeri, Enesis Group berinisiatif melakukan sosialisasi pencegahan DBD kepada warga di lingkungan RW 8, Jatinegera, Cakung, Jakarta Timur agar #MerdekaDariNyamuk. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

HR Corporate Head Enesis Group, Ani Aryani berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi pencegahan DBD ini, warga akan lebih peduli terhadap kesehatan diri serta keluarganya dan menjaga kebersihan lingkungannya agar terhindar dari DBD dan #MerdekaDariNyamuk.



Pada saat yang hampir bersamaan, Dokter Enesis Group, Shabrina Ghassani Roza mengungkapkan, dalam mencegah DBD harus diawali dengan kesadaran dari warga untuk melindungi dirinya dari gigitan nyamuk.

"Pencegahan itu dapat dilakukan dengan cara sederhana yakni melakukan 3MPlus, yaitu menutup tempat penyimpanan air, menguras bak mandi, serta mengubur atau mendaur ulang barang tak terpakai," papar Shabrina di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Untuk plusnya, menurut Shabrina, salah satunya menggunakan losion tolak nyamuk ke bagian tubuh yang terbuka sebagai perlindungan pribadi ataupun menyemprotkan obat nyamuk. "Selain itu juga bisa menanam tanaman pengusir nyamuk, memelihara ikan pemakan jentik, ataupun tidur menggunakan kelambu," sambungnya.

Selama kegiatan sosialisasi ini, Enesis Group tidak hanya melakukan edukasi mengenai DBD dan cara pencegahannya, tetapi juga mengadakan Workshop Daur Ulang Sampah yang bekerjasama dengan Bank Sampah Induk Gesit Menteng.

Public Relations Head Enesis Group, Elkana Lewerissa mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pengendalian DBD dan lingkungan.

"Kegiatan sosialisasi ini merupakan wujud nyata komitmen Enesis Group untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas mengenai bahaya dan pencegahan DBD. Kami juga berkerjasama dengan BSI sebagai salah satu bentuk tanggung jawab Enesis Group terhadap permasalahan sampah plastik," terang Elkana.

Elkana pun berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memanfaatkan sampah plastik agar dapat diolah menjadi barang yang bernilai guna.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak