alexametrics

Review Film Angel Has Fallen

loading...
Review Film Angel Has Fallen
Angel Has Fallen memberikan tontonan yang cukup seru dan menghibur. Namun, konspirasi di dalam konspirasi cerita film ini membuatnya kurang bisa dinikmati. (MonsterVine)
A+ A-
Perjalanan film franchise tahun ini tetap berlanjut. Salah satu yang melanjutkan perjalanan itu adalah franchise Fallen, yang mengisahkan tentang petualangan seorang anggota Paspampres AS, Mike Banning. Di seri ketiganya, Angel Has Fallen, tokoh tersebut kembali muncul dengan tetap diperankan Gerald Butler.

Di film ini, Mike harus menyelamatkan Presiden Allan Trumbull dari sebuah konspirasi berbahaya. Tokoh presiden di film ini diperankan Morgan Freeman. Morgan setidaknya sudah lebih dari 40 kali memerankan tokoh presiden di dalam sebuah film.

Angel Has Fallen dirilis 3 tahun sejak London Has Fallen atau 6 tahun sejak Gerald debut sebagai Mike di Olympus Has Fallen. Di film ini, Mike sudah tidak sebugar sebelumnya. Dia mengalami kemunduran fisik yang menjadi tanda bahwa dia harus mau bekerja di belakang meja, bukan lagi di lapangan. Mike berusaha mengompromikan kondisi itu di film ini. Peluang muncul ketika komandannya David Gentry (Lance Reddick) akan pensiun. Mike pun mencalonkan diri untuk menggantikannya.



Di sisi lain, Mike juga masih sering ikut latihan bersama Salient, sebuah perusahaan operator militer swasta yang dipimpin temannya, Wade Jennings (Danny Huston). Wade tahu betul seperti apa kondisi Mike. Namun, dia memberikan banyak dukungan kepada sahabatnya tersebut.

Suatu hari, ketika Mike sedang menjalankan tugas rutinnya mengawal presiden, rombongan mereka diserang. Semua orang, kecuali presiden dan Mike, tewas mengenaskan. Presiden koma akibat peristiwa itu dan Mike dituding menjadi dalang penyerangan tersebut. Mike kemudian melarikan diri dan berusaha melawan tuduhan yang diarahkan kepadanya.

Berbagai cara dilakukan Mike untuk menyelamatkan dirinya. Dia kabur dari sergapan milisi lokal, mencuri truk tronton untuk kabur dari kejaran polisi dan helikopter sebelum kemudian mencuri mobil lain dan pergi ke hutan. Di sinilah sisi menarik dari film ini dimulai.

Mike punya tujuan pergi ke hutan itu, yaitu mencari ayahnya, Clay Banning (Nick Nolte). Clay adalah veteran Perang Vietnam yang sepertinya menderita PTSD. Dia pergi mengasingkan diri dan meninggalkan istri serta anaknya. Dia kemudian tinggal di dalam sebuah pondok di hutan tanpa listrik atau pun teknologi canggih lainnya.

Sosok Clay yang disebut Mike mirip seperti Unabomber ini memang cukup cerdik. Sebagai seorang veteran perang, dia tahu bagaimana melindungi dirinya dan pondoknya. Banyak jebakan yang dibuat Clay di sekitar pondoknya itu. Ketika Mike hendak dikepung dan ditangkap, perlengkapan yang dibuat Clay berhasil membuat mereka kocar kacir. Tanpa bantuan Clay, Mike mungkin tidak akan selamat.

Angel Has Fallen cukup menghibur. Aksi-aksi yang ditampilkan pun lumayan seru. Latar belakang sutradara Ric Roman Waugh sebagai seorang stuntman cukup membantu dala menyajikan aksi seru dan kekerasan di film ini.

Namun, banyak hal di film ini yang kurang masuk akal. Hampir semua rencana penjahat yang baru terungkap siapa di tengah-tengah film ini tidak menemui hambatan selain Mike. Mereka dengan mulus bisa melakukan apa pun termasuk memutus pengamanan presiden. Selain itu, semua mesin pertahanan canggih di Amerika di film ini gagal untuk membendung serangan musuh tersebut.

Angel Has Fallen memberikan tontonan yang cukup seru dan menghibur. Namun, teori konspirasi di dalam konspirasi cerita film ini membuatnya agak-agak kurang bisa dinikmati.

Angel Has Fallen sudah tayang di bioskop kesayangan Anda dengan rating penonton Dewasa karena kekerasan yang ditampilkan. Selamat menyaksikan!
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak