Gading Marten Bangga Rizky Juniansyah dan Veddriq Leonardo Raih Emas di Olimpiade Paris 2024: Pahlawan

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 10:20 WIB
loading...
Gading Marten Bangga...
Gading Marten turut merasakan kebanggaan yang mendalam atas Rizky Juniansyah dan Veddriq Leonardo, yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. Foto/Instagram Gading Marten
A A A
JAKARTA - Gading Marten turut merasakan kebanggaan yang mendalam atas prestasi gemilang dua atlet Indonesia, Rizky Juniansyah dan Veddriq Leonardo, yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 . Tak tanggung-tanggung, dua emas berhasil diperoleh kontingen merah putih.

Melalui unggahan di Instagram Story, Gading Marten membagikan momen Rizky Juliansyah dan Veddriq Leonardo saat berdiri di podium Olimpiade Paris 2024 dengan medali emas mereka.

Dalam unggahannya, Gading menyebut kedua atlet tersebut sebagai pahlawan. Ia pun mengaku akan selalu mengingat nama Rizky Juniansyah dan Veddriq Leonardo lantaran telah berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Kedua atlet tersebut pun berhasil mengulang sejarah gemilang seperti Alan Budikusuma dan Susi Susanti pada Olimpiade 1992. Di mana kala itu dua emas juga berhasil diraih karena Alan dan Susi Susanti 'kawin gelar' di sektor tunggal putra dan putri cabang olahraga (Cabor) bulutangkis.

Gading Marten Bangga Rizky Juniansyah dan Veddriq Leonardo Raih Emas di Olimpiade Paris 2024: Pahlawan

Foto/Instagram Gading Marten





"Pahlawan. Ingat nama mereka," tulis Gading dikutip dari akun Instagram pribadinya, @gadiiing, Jumat (9/8/2024).

Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas di cabang olahraga panjat tebing setelah mengalahkan Wu Peng dengan catatan waktu 4,75 detik di Le Bourget Sport Climbing Venue.

Di sisi lain, Rizky Juniansyah mencatatkan diri sebagai lifter terkuat di kelas 73 kilogram Olimpiade Paris 2024. Atlet 21 tahun itu mempersembahkan emas kedua untuk Indonesia di kelas 73 kilogram angkat besi.

Ia mengalahkan Shi Zhiyong dari China dengan angkatan snatch 155 kg dan clean & jerk 199 kg. Kompetisi ini digelar di South Paris Arena, Paris pada Kamis, 8 Agustus 2024 waktu setempat atau Jumat, 9 Agustus 2024.



Kedua atlet ini kini menjadi pahlawan kebanggaan Indonesia yang namanya akan selalu dikenang di hati masyarakat.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)