alexametrics

Keanu Reeves Resmi Bakal Bintangi Film The Matrix 4

loading...
Keanu Reeves Resmi Bakal Bintangi Film The Matrix 4
Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss akan kembali berperan sebagai Neo dan Trinity di seri keempat The Matrix yang mulai diproduksi Warner Bros. tahun depan. (The Sun)
A+ A-
Tahun ini, The Matrix merayakan 20 tahun debut mereka di layar lebar. Banyak yang kemudian bertanya kapan franchise ini membuat seri keempatnya. The Matrix berjaya pada awal 2000an dan telah dibuat hingga tiga seri. Seluruh film ini meneguk sukses di box office.

Di musim perfilman yang saat ini dipenuhi sekuel dan franchise ini, tentu saja banyak yang bertanya kapan seri keempat atau reboot film ini akan dibuat. Ternyata Lana Wachowski, sutradara trilogi The Matrix, punya jawabannya. Lana mengatakan, mereka akan membuat seri keempat film itu. Yang menarik, sebagian besar bintang asli dari film ini akan kembali tampil.

Menurut laporan Variety, film keempat Matrix itu kini sedang dalam pengembangan. Lana menulis cerita film ini sekaligus akan menyutradarainya. Lebih lanjut, para bintang utama Matrix, seperti Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss, akan kembali ke film ini. Mereka akan memerankan tokoh Neo dan Trinity. Film ini akan diproduksi dan didistribusikan Warner Bros. dan Village Roadshow Pictures. Chairman Warner Bros. Toby Emmerich secara resmi telah mengumumkan proyek tersebut.



“Kami tidak bisa lebih senang bisa kembali masuk Matrix bersama Lana. Lana adalah seorang visioner sejati—pembuat film tunggal dan asli kreatif—dan kami senang karena dia menulis, menyutradarai dan memproduksi babak baru di jagat The Matrix ini,” papar Toby yang dikutip Comic Book.

Laporan itu mengindikasikan kalau Matrix baru ini akan memulai produksi pada awal 2020. Namun, hingga kini belum ada tanggal perilisan yang diumumkan. Pada seri keempat ini, Lana sepertinya akan menyutradarai sendiri film ini. Sebelumnya, Lana membesut 3 film Matrix bersama adiknya, Lilly.

“Banyak ide tentang realitas kita yang Lilly dan saya 20 tahun lalu eksplorasi lebih relevan saat ini. Saya sangat senang bisa mendapatkan kembali karakter-karakter ini di dalam hidup saya dan bersyukur atas peluang baru untuk bekerja sama dengan teman-teman cerdas saya,” tutur Lana yang dikutip Movie Web.

Belum jelas mengapa Lilly tidak kembali bersama kakaknya untuk menukangi film ini. Sebelumnya, film baru Matrix ini dibocorkan sutradara John Wick Chad Stahelski. Di trilogy asli Matrix, Chad bekerja sebagai stuntman.

Detil plot untuk seri keempat ini belum terungkap. Laporan sebelumnya menyebutkan kalau film baru ini sedang dalam perkembangan dan merupakan sebuah prekuel. Michael B Jordan disebut akan membintangi film ini. Namun, dengan kembalinya Keanu dan Carrie di film ini, maka film ini bukanlah prekuel, tapi sekuel. Belum jelas apakah Laurence Fishbourne yang berperan sebagai Morpheus di 3 film Matrix akan kembali.

The Matrix yang dirilis pada 1999 adalah pendobrak dan dipuji sebagai pencapaian sinematik saat dirilis. Film ini kemudian diikuti dua sekuel, The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions. Ketiga film itu meraup USD1,63 miliar di box office. Dengan kebangkitan kembali popularitas Keanu, waktunya memang sempurna bagi Neo untuk kembali ke layar lebar.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak