Dengan Kisah, Pria Ingin Eksis Kembali di Jagat Musik Tanah Air

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:08 WIB
Dengan Kisah, Pria Ingin Eksis Kembali di Jagat Musik Tanah Air
Dengan Kisah, Pria Ingin Eksis Kembali di Jagat Musik Tanah Air
A A A
JAKARTA - Kelompok vokal bernama Pria kembali hadir mewarnai industri musik Tanah Air. Trio Lucky Octavian, Iwan Abdie dan Ari Sanjaya kembali muncul dengan membawa single bertajuk Kisah.

Terbentuk sejak 2017, Pria sempat menghilang, karena kesibukan masing-masing anggotanya. Keteguhan dan ketekunan yang selalu mereka usung membuatnya bertekad untuk kembali ke belantika musik dalam negeri.

Mempunyai karakter suara yang masing-masing berbeda di antara anggotanya, Pria sempat merilis single Selalu Indonesiaku pada tahun lalu. Sebelumnya, mereka lebih banyak melakukan cover lagu-lagu yang pernah populer.

Single Kisah, yang diciptakan Bayu Wargo, bertema tentang masalah percintaan. "Secara karakter pun lagu Kisah ini terdengar cocok dilantunkan penyanyi laki-laki, di mana saya sudah bertemu dengan banyak penyanyi tapi tetap yang cocok grup Pria ini," ucap Bayu Wargo di Jakarta, beberapa hari lalu.

Untuk aransemen, lagu Kisah ditangani musisi andal M Kadek Rihardika. Sedangkan proses mixing dan mastering dikerjakan Indra Lesmana. "Proses pengerjaan lagu ini memakan waktu sekitar satu bulan. Mulai dari aransemen musik sampai mastering," kata Aris.

Sementara, guna menghasilkan harmonisasi komposisi suara dari tiga anggotanya, Bayu, yang juga berperan sebagai produser, menggaet Ronald Silitonga untuk berkolaborasi menghasilkan single ini.

"Proses agak unik soal waktu, karena kita rekaman saat sedang menjalankan ibadah puasa. Walaupun kita rekaman sampai pagi, tapi proses rekaman berjalan sangat menyenangkan dan Alhamdulillah, kita semua puas dengan hasil finalnya ini," terang Iwan.

Melalui Kisah, Pria berharap bisa kembali eksis di jagat musik Tanah Air, dan single barunya ini bisa dinikmati seluruh kalangan masyarakat Indonesia, dari yang muda hingga yang tua. "Bukan itu saja, semoga lagu ini bisa menemani kisah-kisah hidup yang dijalani oleh teman-teman semua," tutup Lucky.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)