alexametrics

Tak Usah Menunggu Muncul, Jerawat Bisa Dicegah Sejak Awal

loading...
Tak Usah Menunggu Muncul, Jerawat Bisa Dicegah Sejak Awal
Jerawat merupakan masalah kulit yang bisa dialami setiap orang terutama remaja. Namun, tidak menutup kemungkinan jerawat juga bisa muncul pada orang dewasa. (SINDOnews/Diana Rafikasari)
A+ A-
JAKARTA - Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya para wanita. Tidak hanya mempengaruhi penampilan, jerawat juga bisa membuat penderitanya menjadi tidak percaya diri hingga mempengaruhi aktivitas sehari-hari.

"Salah satu pemicu wanita tak percaya diri adalah karena jerawat. Oleh karena itu kami menggelar workshop tentang apa saja yang menjadi penyebab jerawat," kata Dewi Kauw selaku pemilik Skin Dewi dalam workshop bertajuk Acne Freedom di Keraton The Plaza, Jakarta.

Menurut Dewi, jerawat merupakan masalah kulit yang bisa dialami oleh setiap orang terutama pada kalangan remaja. Namun tidak menutup kemungkinan juga kemunculan jerawat bisa dialami oleh orang dewasa.



"Selama ini, banyak yang salah kaprah terkait cara mengatasi jerawat. Tak jarang banyak orang yang mengobati jerawat justru setelah jerawat itu sendiri muncul di wajah. Padahal jerawat bisa dicegah dengan berbagai perawatan yang intensif," jelasnya.

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya jerawat pada seseorang. Di antaranya karena hormon, bakteri, hingga konsumsi makanan seperti gorengan, alkohol, santan, telur caffeine dan makanan mengandung gula secara berlebihan.

"Hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat antara lain perbanyak mengkonsumsi air putih dan sayuran. Selain itu, menggunakan produk perawatan kulit yang sehat dan aman," sarannya.

Untuk mengedukasi para perempuan agar terbebas dari jerawat, Skin Dewi secara aktif dan concern tidak henti-hentinya mengampanyekan tagar #1MAcneFreedom. Skin Dewi mengajak para perempuan untuk mengunggah aktivitas perawatan kulit menggunakan tagar tersebut.

Sementara, Skin Dewi, menghadirkan sejumlah produk perawatan kulit wajah yang diracik dari bahan-bahan non kimia. Di antaranya adalah Hazelnut Cleansing Milk, Ginkgo Biloba Firming Facial Cream, Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment, Raspberry Cleansing Milk, Calendula Shooting Gel, dan Temulawak Balancing Facial Emulsion.

Rangkaian perawatan tersebut diracik dengan bahan-bahan alami. Dimana, masing-masing produk Skin Dewi tersebut memiliki khasiat beragam yang diklaim dapat mencegah sekaligus mengobati munculnya jerawat pada perempuan.

"Jerawat ini masalah kulit klasik yang bisa menyerang siapa saja. Oleh karena itu kami ingin mengedukasi para perempuan agar bebas dari jerawat dengan cara apa yang kami lakukan saat ini," kata dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak