alexametrics

Bukan Bintang Avengers, Ini Aktor Berbayaran Tertinggi di Dunia

loading...
Bukan Bintang Avengers, Ini Aktor Berbayaran Tertinggi di Dunia
Kesuksesan Avengers: Endgame membuat para bintangnya menerima bayaran besar. Namun, para aktor Avengers ini bukanlah aktor dengan bayaran tertinggi di dunia. (Radio Times)
A+ A-
JAKARTA - Terkadang, menjadi orang yang paling bekerja keras dalam profesi benar-benar memberikan imbalan yang seimbang. Para aktor yang sudah bekerja keras untuk membuat film mereka menjadi yang terbaik adalah salah satu contohnya. Tak heran jika mereka pun mendapatkan bayaran yang besar atas jerih payah mereka.

Para aktor dari film Avengers: Endgame misalnya. Film yang baru saja ditahbiskan menjadi film terlaris sepanjang masa ini dibintangi oleh sederet aktor yang mumpuni. Robert Downey Jr. dan Chris Evans adalah perwakilan dari film ini. Tokoh yang mereka perankan, Tony Stark/Iron Man (Robert) dan Steve Rogers/Captain America (Chris) adalah karakter yang dianggap menjadi bagian penting dari film itu dan franchise Marvel Cinematic Universe (MCU). Tak heran jika bayaran mereka pun sangat tinggi.

Namun, menurut daftar aktor berbayaran tertinggi yang baru dirilis Forbes, Robert atau Chris bukanlah pemilik peringkat pertama daftar tersebut. Lantas aktor mana yang menduduki puncak daftar terbaru Forbes itu?



Dia adalah Dwayne “The Rock” Johnson. Pria ini sering kali disebut sebagai salah satu aktor dan prodiser yang tidak mengenal lelah di Hollywood. Jelas, bayarannya sangat mencerminkan hal tersebut.

Menurut Forbes, Dwayne meraup USD89,4 juta (Rp1,2 triliun) selama periode 1 Juni 2018 — 1 Juni 2019. Angka ini sudah cukup membuatnya melampui pendapatan Robert, Chris dan Chris Hemsworth yang memerankan Thor di Avengers: Edngame. Pundi-pundi uang Dwayne berasal dari pekerjaannya sebagai produser, lini busananya dengan Under Armour dan sejumlah kontrak dengan nilai yang lumayan besar.

Hampir seperti Robert, Dwayne juga menandatangani kontrak yang juga memasukkan pembayaran gaji di muka serta persentasi pendapatan film di akhir masa tayang. Dikutip dari Comic Book, Dwayne menerima sekitar 15% dari total pendapatan Jumanji: Welcome to the Jungle, yang meraup keuntungan di bawah USD1 miliar. Untuk sekuelnya, Jumanji: The Next Level, Dwayne menandatangani kontrak terbesarnya dengan mendapatkan USD23,5 juta di muka. Tentu saja, nilai totalnya akan naik ketika dia mendapatkan laba dari perilisan film itu.

Selain dari film layar lebar, Dwayne juga mengantungi gaji yang cukup besar dari serialnya di HBO, Ballers. Untuk serial ini, dia menerima USD700.000 per episode. Dwayne juga menerima angka sekitar 7 digit sebagai royalti dari Under Armour. Dengan semua proyeknya yang sekarang sedang berjalan, sepertinya, kantung Dwayne akan menjadi lebih tebal.

Tempat kedua menjadi milik bintang MCU. Namun, dia bukanlah Robert Downey Jr., melainkan salah satu aktor di franchise itu dengan nama depan Chris. Ada 3 Chris di MCU, yaitu Chris Evans (Captain America/Steve Rogers), Chris Hemsworth (Thor) dan Chris Pratt (Peter Quill/Star-Lord). Siapa yang bayarannya paling tinggi di antara 3 Chris itu? Dia adalah Chris Hemsworth. Kakak Liam Hemsworth itu meraup USD74,4 juta (Rp1 triliun) selama periode riset Forbes.

Tempat ketiga daftar Forbes itu ditempati Robert. Dia mengantungi USD66 juta (Rp940 miliar) yang sebagian besar dia dapatkan dari Avengers: Endgame. Robert dikabarkan mendapatkan 8% dari keuntungan Endgame. Berkat kesuksesan film ini, Robert mendapatkan sekitar USD55 juta ketika Endgame berakhir masa tayangnya. Berikut daftar Top Ten Aktor Berbayaran Tertinggi di Dunia.

1. Dwayne “The Rock” Johnson — USD89,4 juta (Rp1,2 triliun)
2. Chris Hemsworth — USD74,4 juta (Rp1 triliun)
3. Robert Downey Jr. — USD66 juta (Rp940 miliar)
4. Akshay Kumar — USD65 juta (Rp926 miliar)
5. Jackie Chan — USD58 juta (Rp826 miliar)
7. Bradley Cooper — USD57 juta (Rp821 miliar)
7. Adam Sandler — USD57 juta (Rp821 miliar)
8. Chris Evans — USD43,5 juta (Rp620 miliar)
9. Paul Rudd — USD41 juta (Rp584 miliar)
10. Will Smith — USD35 juta (Rp498 miliar)
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak