alexametrics

Ini Girl Group K-Pop yang Mengenakan Busana Termahal

loading...
Ini Girl Group K-Pop yang Mengenakan Busana Termahal
Di antara BlackPink, Red Velvet dan Twice, BlackPink adalah girl group K-Pop yang pernah mengenakan busana termahal senilai total USD80.000 di video musik. (Entertainment Tonight)
A+ A-
Ungkapan don’t judge a book by its cover sepertinya tidak pas untuk grup vokal di ranah K-Pop. Di sini, busana sangat berperan penting karena bisa menjadi indikator popularitas grup tersebut.

Situs ValueChampion baru-baru ini menganalisis tiga girl group K-Pop yhang berasal dari tiga agensi terbesar di Korea Selatan, yaitu SM, JYP dan YG. Mereka adalah Red Velvet, Twice dan BlackPink. Situs itu kemudian menaksir biaya busana yang dikenakan anggota grup itu di video musik terbaru mereka.

Hasilnya, BlackPink dari YG adalah girl grup dengan para personelnya yang mengenakan busana paling mahal. Top 5 busana mereka total senilai USD80.000 (Rp1 miliar). Itu artinya, tiap item busana rata-rata berharga USD15.000 (Rp213 juta). Angka ini sama dengan 5 item yang dikombinasikan untuk Twice atau Red Velvet.



Satu potong busana paling mahal yang pernah dipakai BlackPink adalah atasan putih Chanel yang dipakai Jennie. Atasan itu seharga USD25.000 (Rp356 juta).

Busana memang sangat berpengaruh pada grup-grup ini. Bahkan, untuk grup yang relatif berdana kecil, menarik untuk dicatat bahwa mereka menghabiskan puluhan ribu dolar dana iklan hanya untuk busana.

Namun, busana bukan satu-satunya target untuk mendapatkan uang sponsor. Di video musik Kill This Love, para personel BlackPink terlihat mengenakan berbagai produk dari smartphone sampai smartwatch and gawai aksesori dari Samsung. Dalam video itu, perlengkapan Samsung yang dipakai senilai hampir USD2.000 (Rp28 juta). Ini membuat BlackPink menjadi salah satu girl group K-Pop yang paling komersial.

Hingga saat ini, BlackPink adalah girl group di K-Pop dengan follower terbanyak. Ini kemudian diikuti Red Velvet dan Twice. Sementara, fan base BlackPink sekitar dua kali lipat dibandingkan Red Velvet dan Twice.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak