Hamil Anak Kedua, Tantri Kotak Alami Toxo

Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:07 WIB
Hamil Anak Kedua, Tantri Kotak Alami Toxo
Hamil Anak Kedua, Tantri Kotak Alami Toxo
A A A
JAKARTA - Setelah dikaruniai Karanada Medina Danarda pada 2016, Tantri Kotak kembali hamil. Namun, kali ini kehamilannya sedikit bermasalah karena mengalami toxo atau toxoplasma, yakni infeksi yang disebabkan oleh parasit toxoplasma gondii.

Walaupun infeksi ini biasanya hanya menyebabkan gejala-gejala yang ringan pada orang-orang dengan sistem kekekebalan tubuh yang baik, namun hal ini dapat membahayakan para ibu hamil, terutama pada janin.

Tantri yang mengalami hal itu pun kemudian berbagi di media social lewat akun @tantrisyalindri, meski cerita pengalaman toxo ini kemudian dibeberkan di vlog # sisilaintanarda. (Baca juga: Atta Halilintar, Jualan di Lampu Merah hingga 10 Besar Youtuber Terkaya Dunia ).

“Setelah liat respon teman2 instagramku tentang setuju/tidak aku bahas kehamilanku yang diduga positif toxo, dan banyak yang setuju untuk dibahas akhirnya aku post dalam bentuk video karena panjang banget jadi aku masukin di vlog #sisilaintanarda semoga bisa bermanfaat videonya. Link ada di bioku ya! #13weekspreggoadek,” tulis Tantri di Instagram.

Tantri mengaku saat ini usia kehamilannya memasuki 13 minggu dan berkonsultasi dengan dokter kandungan. “Aku disuruh cek, ada bakteri apa di badan aku. Tapi, sempat lupa, dan kemudian minta hasil ceknya dan hasilnya, positif toxoplasma,” kata Tantri.

Penyanyi rock itu pun bertanya ke dokter dan menegaskan jika dirinya mengalami toxo . “Aku juga cari tahu dan penasaran dengan toxo, penyakit yang disebabkan parasite dan berbahaya bagi ibu hamil,” jelasnya.

Untuk saat ini dia pun berusaha menjaga kehamilannya dengan baik. Tantri membagi pengalaman dan cara menjaga kehamilannya di YouTube. “Kalau sudah tahu dari awal kehamilan jauh lebih baik karena bisa konsultasi lebih jauh pada dokter,” ujarnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4093 seconds (0.1#10.140)