alexametrics

JCI Batavia Promosikan Potensi Eco Tourism Pulau Seribu

loading...
JCI Batavia Promosikan Potensi Eco Tourism Pulau Seribu
Kedatangan JCI Batavia dan JCI Tokyo ke Pulau Seribu untuk lebih menaikkan lagi potensi wisata yang ada di Jakarta. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata di Kepulauan Seribu, Junior Chamber International (JCI) Batavia bersama JCI Tokyo melakukan kunjungan ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta pada akhir pekan kemarin.

Presiden JCI Batavia, Adri Martowardojo mengatakan, kedatangan JCI Batavia dan JCI Tokyo ke Pulau Seribu untuk lebih menaikkan lagi potensi wisata yang ada di Jakarta. Terlebih Pulau Seribu memiliki banyak pulau yang bisa dijelajahi dan memiliki pemandangan yang indah.

"JCI Tokyo sepakat untuk mempromosikan potensi eco tourism di Pulau Seribu kepada lebih dari 700 anggota mereka di Tokyo" kata Adri Martowardojo di Jakarta, Kamis (22/8).



Menurutnya, lokasi Pulau Seribu sangat strategis bagi warga Jakarta, selain itu Pulau Seribu juga masuk dalam program Kementerian Pariwisata melalui "10 Bali Baru" yang direncanakan akan mempercepat pertumbuhan pariwisata di Indonesia.

"Namun, pertumbuhan juga harus diimbangi dengan program-program yang berkelanjutan sesuai dengan Sustainable Development Goals 2030," ungkap Adri.

Adri mengungkapkan bahwa dengan melihat Global Competitiveness Index ASEAN ranking Indonesia untuk hal higienitas dan sanitasi masih rendah dibandingkan negara tetangga.

Sementara itu, dalam kunjungan sehari tersebut JCI juga melakukan penanaman pohon mangrove dan pelepasan penyu sebanyak 20 ekor dari tempat penakaran penyu. None Pulau Seribu 2019, Nariswari dan pemegang penghargaan lingkungan hidup Kalpataru 2017, Mahariah juga turut hadir dalam acara tersebut.

JCI adalah organisasi international yang terafiliasi dengan United Nations (UN) dan berada di 120 negara dengan member lebih dari 200 ribu pemuda di bawah 40 tahun.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak