alexametrics

4 Trik Menyamarkan Garis Underware Saat Berpakaian

loading...
4 Trik Menyamarkan Garis Underware Saat Berpakaian
Mengenakan pakaian ketat, seperti dress, celana yoga atau rok kerap membuat garis undeware atau membuat celana dalam terbentuk jelas. Nah, berikut ini cara mengatasinya. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Saat mengenakan pakaian ketat, seperti dress, celana yoga atau rok kerap membuat garis undeware atau celana dalam terbentuk jelas. Hal ini membuat wanita merasa risih, tak nyaman, bahkan tidak percaya diri saat beraktivitas.

Akibatnya, tidak sedikit kaum perempuan yang kerap membenarkan pakaiannya setiap saat agar penampilannya tidak menjadi perhatian banyak orang.

Memang, sebagian orang tidak bisa mengatasi masalah itu. bagi mereka yang kesulitan, seperti dilansir Independent, berikut tips menyamarkan garis underware.

1. Hindari pakaian berbahan ringan

Asisten mode di ITV, Lila Flint Roberts mengatakan garis underware kerap terbentuk dengan jelas saat mengenakan pakaian yang ketat dengan bahan yang ringan dan tipis. Seperti halnya rok yang terbuat dari bahan satin. Sebaliknya, Roberts menyarankan menggunakan denim berkualitas baik dan kain bertekstur yang dapat menyamarkan garis pakaian dalam.

2. Motif print

Pakaian dengan potif print dikatakan Roberts dapat menyamarakan garis underware yang menonjol. Lebih dari itu, motif jenis ini juga akan menjadi tren utama pada catwalk musim gugur atau musim dingin 2019-2020 awal tahun ini. Sejumlah desainer dan rumah mode pun telah merilis koleksi motif print mereka. Mulai dari Versace, Richard Quinn dan Louis Vuitton yang juga menampilkan motif bunga, macan tutul dan mikro.

3. Gunakan thong

Cara teraman untuk menghindari terbentuknya garis underware adalah dengan mengenakan celana dalam jenis thong atau dikenal dengan G-string. Agar tetap nyaman berpakaian, Roberts menyarankan untuk mengenakan busana seperti bodysuit pendek atau celana pendek bersepeda.

4. Hindari slip dress

Meski slip dress mengalami kebangkitan dalam beberapa tahun terakhir karena rumah mode dunia seperti Calvin Klein dan Balenciaga yang memamerkan koleksinya di runway, namun slip dress jenis ini justru dapat memicu banyak masalah. Slip dress tidak efektif untuk menyembunyikan garis underware yang menonjol lantaran pakaian ini bisa membuat lebih banyak lipatan dan garis.

(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak