Tips Supaya Kegiatan MICE Anda Lancar

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 08:40 WIB
loading...
Tips Supaya Kegiatan...
MICE adalah elemen krusial dalam strategi bisnis dan pemasaran banyak perusahaan. Acara ini kerap menjadi tonggak penting dalam mencapai sasaran perusahaan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) adalah elemen krusial dalam strategi bisnis dan pemasaran banyak perusahaan pada masa kini. Acara ini kerap menjadi tonggak penting dalam mencapai sasaran perusahaan.

Maka dari itu, untuk melaksanakan kegiatan MICE yang sukses, diperlukan perencanaan yang baik dan eksekusi yang sempurna. Berikut beberapa tips agar acara MICE Anda berjalan lancar dan meninggalkan kesan positif.

1. Buat perencanaan sejak jauh-jauh hari

Rencana matang dan rinci adalah kunci sukses acara MICE. Pilih waktu 3 - 4 bulan sebelumnya agar ada waktu menangani hal tak terduga. Dalam rentang waktu ini, diskusikan tamu atau pembicara yang cocok untuk acara MICE perusahaan Anda.

2. Pilih lokasi yang tepat

Pilih lokasi yang dapat menciptakan kesan tak terlupakan. Biasanya, MICE diadakan di luar area perkantoran atau bahkan di luar negeri. Pertimbangkan kemudahan akses perjalanan bagi tamu dan pihak terkait. Pilihlah lokasi MICE yang strategis dari tempat menginap para tamu.

3. Tentukan tema MICE

Tema khusus akan menentukan bagaimana acara berlangsung dan memudahkan penyesuaian dekorasi, warna, dan makanan. MICE dengan tema menarik akan meninggalkan kesan abadi bagi tamu.



4. Atur anggaran dengan bijak

Setiap acara memerlukan diskusi panjang untuk menentukan anggaran. Gunakan anggaran yang ditetapkan dengan bijak untuk menyelenggarakan MICE. Anda bisa mengelola anggaran dengan hemat, misalnya menggunakan layanan travel agent.

Nah, terkait dengan hal tersebut, Anda bisa langsung memanfaatkan layanan MICE di AladinTravel by Mister Aladin. Karena layanan ini dapat memastikan acara MICE Anda berjalan lancar dan sukses dengan menerapkan tips-tips yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Selain itu, Anda dapat memesan beragam layanan perjalanan bisnis lainnya seperti pemesanan hotel, tiket pesawat, mobil, kereta, paket tur, VIP services, hingga implant, yaitu penempatan satu orang ahli yang siap membantu Anda dalam merencanakan perjalanan tersebut.

Kemudian, AladinTravel by Mister Aladin juga memiliki booking system terintegrasi supaya perusahaan Anda dapat melakukan perencanaan, budgeting, hingga pemesanan kebutuhan perjalanan secara mandiri yang bisa dikonfirmasi secara instan di AladinTravel Booking System (ATBS).
      
Hingga saat ini, AladinTravel by Mister Aladin sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali.          
             
Hubungi hotline wa.me/628118280808 dan nikmati kemudahan dan keuntungan dalam layanan AladinTravel by Mister Aladin. Jadikan perencanaan perjalanan bisnis Anda lebih mudah dan praktis bersama AladinTravel by Mister Aladin.         

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)