Ajak Presiden Jokowi, Slank Ingin Hidupkan Lagi Studio Lokananta

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 22:30 WIB
Ajak Presiden Jokowi, Slank Ingin Hidupkan Lagi Studio Lokananta
Ajak Presiden Jokowi, Slank Ingin Hidupkan Lagi Studio Lokananta
A A A
JAKARTA - Slank baru saja merilis album anyar bertajuk Slanking Forever. Album ini cukup spesial, pasalnya proses pengerjaannya dilakukan di studio legendaris Tanah Air, Studio Lokananta di Solo, Jawa tengah.

Sebagaimana dengan Abbey Road yang begitu legendaris di Inggris, Studio Lokananta juga bisa disebut studio legendaris berstandar internasional yang berada di Indonesia. Peralatan mixing studio yang digunakan di Lokananta ini sama persis dengan studio Abbey Road, yang pernah dipakai The Beatles rekaman di zamannya.

Namun, sayangnya Lokananta tak terurus dan beberapa peralatannya sudah mengalami kerusakan. Saat menggarap Slanking Forever, Slank pun merasa miris dengan keadaan Studio Lokananta. Dan memang kondisi itulah yang melatarbelakangi Slank untuk melakukan proses rekaman di sana.

Dengan menggarap album baru di sana, Slank mempunyai ekspektasi agar studio rekaman legendaris tersebut memperoleh perhatian dan apresiasi dari pemerintah. Slank ingin studio legendaris yang memiliki alat duplikasi vinyl dan kaset ini bisa hidup kembali.

"Kenapa Lokananta, karena kupikir Slank rekaman di sana, ke depannya harus ditengok bahwa kita punya tempat bersejarah. Pernah jadi tempat yang penting dalam sejarah Indonesia. Itu cita-cita, mudah-mudahan kejadian dan Lokananta bisa hidup kembali," kata vokalis Slank, Kaka saat jumpa pers peluncuran album baru di Jakarta, Kamis (22/8).

Beruntung, ide Slank agar Studio Lokananta memperoleh perhatian pemerintah menuai hasil positif. Saat rekaman, pihak Lokananta dan pemerintah pun datang. Ide Slank seolah dijawab dan membuat mereka semangat untuk melakukan sesuatu untuk kelanjutan Lokananta.

"Its work sih. Waktu rekaman di hari keempat atau kelima, datang dari tim Lokananta dan Peruri, bilang harus dibetulin. Jadi, energinya sama-sama ingin berbuat sesuatu untuk Lokananta," ungkap Bimbim, yang berposisi sebagai drummer Slank.

Rencana Slank tak berhenti sampai di situ. Mereka berencana menggelar relaunching album di Lokananta dan mengundang Presiden RI, Joko Widodo. "Ingin ajak Pak Jokowi relaunch di sana. Ingin balikin Lokananta jadi pabrik vinyl. Sekarang kan vinyl lagi in, jadi keren lagi," ujar Bimbim.

Sebagaimana Bimbim, Kaka juga sangat berkeinginan mengajak Presiden Jokowi untuk datang ke studio legendaris, Lokananta. Tujuannya agar studio bersejarah yang berada di kota budaya Solo itu bisa kembali dikenal tak hanya di Indonesia namun di dunia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5180 seconds (0.1#10.140)