alexametrics

Tips Berbusana untuk Pria Bertubuh Pendek Agar Terlihat Tinggi

loading...
Tips Berbusana untuk Pria Bertubuh Pendek Agar Terlihat Tinggi
Pria dengan yang memiliki bentuk tubuh pendek bisa terlihat lebih tinggi dan menarik dengan busana yang dikenakan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Sebagian orang menilai, busana tidak hanya sekedar selera fashion, juga berguna untuk melengkapi penampilan, khususnya untuk menutupi kekurangan, seperti membuat tubuh menjadi terlihat lebih tinggi.

Dengan padu padan yang tepat, tak hanya wanita, pria juga bisa tampak terlihat lebih tinggi dengan busana yang dikenakan. Jika hal tersebut juga berlaku bagi Anda, seperti dilansir dari Mensxp, berikut tips padu padan busana pria agar terlihat lebih tinggi.

1. Busana bergaris vertikal
Ini merupakan tips klasik yang tidak pernah salah. Anda bisa mengenakan blazer bergaris bukan monoblok biasa atau mengenakan kaus bergaris dengan chino linen. Pastikan garis-garisnya terlihat jelas.

2. Layering

Untuk pria bertubuh pendek, layering merupakan cara yang paling ampuh untuk membantu terlihat lebih tinggi. Usahakan selalu mengenakan warna yang lebih terang. Misalnya, saat mengenakan pakaian berwarna hitam, pasangkan dengan jaket biru atau sweater dan kenakan kemeja bergaris biru muda dibawahnya.

3. Tidak terlalu longgar dan ketat

Setelan yang dirancang dengan baik dan pas merupakan pilihan tepat untuk membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Tak hanya setelan, apapun pakaian yang Anda kenakan pastikan tidak ada tambahan kain atau membentuk lipatan dan tumpukan yang tidak sempurna. Pilih busana dengan bijak yakni baju tidak terlalu longgar dan ketat.

4. Sepatu runcing

Sepatu dapat membut pakaian yang Anda kenakan tampak hebat, sekaligus malapetaka. Karena itu, pilihlah sepatu yang cocok untuk seluruh yang Anda dikenakan. Untuk pria bertubuh pendek, dapat menggunakan sepatu lancip. Jika Anda seorang penggila sneakers dan hanya memilih sepatu kets, cobalah memilih sepatu yang memiliki sol putih atau sol tebal akan lebih baik.

5. Perhatikan warna

Terlepas dari tinggi badan Anda, Anda harus waspada terhadap warna yang dikenakan. Ada sejumlah faktor yang menentukan jenis warna apa yang harus Anda kenakan, seperti bentuk tubuh, warna kulit, tinggi badan, acara atau tempat Anda berpakaian. Namun sebagai patokan, pria bertubuh pendek, selalu mengenakan warna gelap dan monokromatik agar telihat lebih tinggi.

(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak