alexametrics

Laporan Sindonews.com dari Anaheim

D23 Expo, Ajang Pesta Besar Para Penggemar Berat Disney

loading...
D23 Expo, Ajang Pesta Besar Para Penggemar Berat Disney
Para penggila Disney tumpah ruah di Anaheim Convention Center, Anaheim, California, Amerika Serikat 2325 Agustus untuk mengikuti ajang D23 Expo.
A+ A-
Tidak ada event seagung D23 Expo bagi pencinta Disney. Mulai dari penggila Marvel, Star Wars, hingga franchise dan karakter animasinya, seperti Lion King, Aladdin, Snow White, Beauty and The Beast, Toy Story, Frozen, Cinderella, sampai Mickey Mouse dan Donald Duck tumpah ruah di Anaheim Convention Center, Anaheim, California, Amerika Serikat 23—25 Agustus ini. Bagi Disney mania D23 Expo adalah hajat besar yang wajib dihadiri.

D23 adalah fans club resmi Disney yang dicetuskan oleh CEO Bob Iger pada 10 Maret 2009. Nama D23 dipilih sebagai perwakilan dari Disney dan 23 yang merujuk pada 1923, tahun ketika Walt Disney mendirikan The Walt Disney Company. Hajat besar ini diselenggarakan setiap dua tahun.

Pada hari pertama D23 Expo, Jumat (23/8) puluhan aktor muncul secara tiba-tiba saat Disney memeperkenalkan Disney+. Di antaranya Hillary Duff, yang akan kembali dalam serial Lizzy Mcguire, Kirsten Bell yang menyutradarai Encore dan Jon Favreau yang memproduksi The Mandalorian. Sedangkan Robert Downey Jr. tampil di panggung Disney Legends Awards. Begitu juga dengan Christina Aguilera.



"Selalu ada kejutan yang semakin membuat fans jatuh hati pada Disney," ujar seorang penggemar di area D23.

Sedangkan pada pada 2015 misalnya. Aktor flamboyant Johnny Depp tiba-tiba muncul dengan memakain kostum kebesaraan Jack Sparrow dalam film Pirates of the Carribean.

Pemeran Iron Man, Robert Downey Jr. dan Scarlett Johansson (pemeran Black Widow) membuat heboh ketika hadir di antara penggemar Avengers pada 2011. Dua tahun kemudian, giliran Idina Menzel tampil menyanyikan lagu kondang Let It Go dari film Frozen.

Pada 2017 silam, SINDONews.com juga berkesempatan hadir di Anaheim. Saat itu, salah satu agenda besarnya adalah Disney Legends Ceremony, event yang mengapresiasi tokoh-tokoh yang berkontribusi tinggi kepada Disney. Saat itu mendiang Carrie Fisher (pemeran Princess Leia dalam Star Wars), Mark Hamill (Luke Skywalker), Stan Lee dan Jack Kirby (pencipta tokoh-tokoh Marvel), sutradara Garry Marshall, dan Oprah Winfrey mendapat penghargaan agung ini.

Sama seperti tahun ini, konser musik A Whole New World juga menyedot perhatian penggunjung D23. Pada 2017 menghadirkan lagu-lagu kondang Disney yang mengisi film-film seperti Beauty and The Beast, Aladdin, Pocahontas, Tangled, dan Enchanted.

Fans yang hadir di Anaheim Convention Center bukan tanpa persiapan. Mereka berdandan sesuai dengan karakter favoritnya. Ada yang bertambah gagah dengan mengenakan jubah Thor atau Dr Strange. Masker Iron Man, Stormtrooper dan Darth Vader dari Star Wars juga jadi atribut kegemaran fans Disney.

Ada yang juga mengenakan kostum Show White, Belle (dari Beauty and The Beast), Elsa atau Anna dari Frozen, paling tidak memakai kaos bergambar Mickey Mouse dan Minnie Mouse. Ada juga yang bertambah cute dengan menggunakan bando kuping Mickey, Minnie, bahkan si tupai, Chip and Dale.

Event dua tahunan ini memang begitu akbar sehingga puluhan ribu fans rela datang demi menuntaskan fantasinya di Disneyland. Mereka bisa menyaksikan berbagai update terkait karya Disney yang akan datang, melihat bintang pujaannya dari dekat atau mengikuti sejumlah acara yang sangat menarik.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak