Chelsea JKT48 Klarifikasi Jiplak Karya Orang Lain demi Konten: Aku Minta Maaf

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 19:39 WIB
loading...
Chelsea JKT48 Klarifikasi...
Chelsea JKT48 diduga melakukan plagiat cover gitar dan mengklaimnya sebagai karyanya sendiri. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Chelsea Davina Norman atau dikenal dengan nama Chelsea JKT48 tengah ramai diperbincangan di X, sebelumnya Twitter. Ini dikarenakan sang idol dituduh melakukan plagiat cover gitar dari orang lain dan mengklaimnya sebagai karyanya sendiri di TikTok.

Saat video ini menjadi viral, Chelsea JKT48 akhirnya muncul dan memberikan penjelasan sekaligus permintaan maaf melalui cuitannya di akun X @DC_ChelseaJKT48.



"Selamat sore semuanya, aku mau minta maaf soal kegaduhan atas video tiktok aku," tulis Chelsea JKT48 di X, Sabtu (10/8/2024).

Chelsea menjelaskan bahwa dia memang terinspirasi dan menjadikan beberapa konten sebagai referensi untuk konten-konten TikToknya.

Sementara, untuk suara gitar yang dia gunakan dalam videonya terlalu kecil sehingga orang pun mengklaim bahwa dirinya yang memainkan sound tersebut.

"Mohon maaf aku sudah menggunakan video-video tersebut tanpa izin dan dikarenakan suara gitar aku terlalu kecil, jadi menimbulkan kesalahpahaman bahwa seakan-akan aku mengklaim bahwa aku yang memainkan sound itu," jelas Chelsea JKT48.

"Kemudian maksud aku dari mengulik sendiri itu aku ngulik sound yang aku dapet dari TikTok," tutur Chelsea lagi.

Terkahir, Chelsea berjanji tidak akan mengulangi hal serupa. Ke depannya ia juga akan berlatih lebih baik lagi dalam membuat konten.

"Ke depannya aku tidak akan mengulangi hal serupa lagi, dan aku akan lebih berlatih lagi untuk dapat membuat konten yang lebih baik. Terima kasih atas masukannya ya, sekali lagi mohon maaf," tutup Chelsea JKT48.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)