alexametrics

Membangun Kepercayaan Setelah Berselingkuh, Bagaimana Caranya?

loading...
Membangun Kepercayaan Setelah Berselingkuh, Bagaimana Caranya?
Membangun kepercayaan setelah berselingkuh memang tidak mudah. Butuh perjuangan. Akan tetapi hal itu mungkin dilakukan jika sungguh-sungguh. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Jika Anda pernah selingkuh dengan pasangan Anda, maka tidak akan mudah untuk kembali pada keadaan sebelumnya, terutama untuk membangun kepercayaan dengan pasangan Anda.

Anita Chlipala, terapis perkawinan dan keluarga berlisensi mengatakan, angat mungkin untuk membangun kembali hubungan, namun penting untuk menyadari bahwa mendapatkan kembali kepercayaan berarti Anda harus memahami dan menunjukkan kepada pasangan Anda dengan jelas bahwa Anda benar-benar minta maaf.

Ini pasti akan menjadi proses yang panjang karena Anda harus mau bekerja untuk mendapatkan kembali kepercayaan mereka, Anda harus responsif, menghibur, dan dapat diandalkan selama proses tersebut. Pasangan Anda akan membutuhkan bukti tentang betapa dapat diandalkan Anda dan amannya untuk mencintai Anda lagi.



Jadi, untuk mendapatkan kepercayaan pasangan Anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti dilansir The F Thing, berikut ulasannya;

1. Mohon maaf dengan tulus
Anda perlu mengakui rasa sakit emosional dan fisik yang Anda sebabkan pada pasangan Anda, setelah pengkhianatan itu terjadi. Berikan permintaan maaf yang benar untuk kekacauan yang telah Anda buat. (Baca juga: Music Works Respon Foto Mesra Song Yu Vin dan Kim So Hee).

2. Beri pasangan Anda waktu yang dibutuhkan
Tidak mudah untuk mengetahui bahwa cinta dalam hidup Anda menipu kepercayaan Anda. Oleh karena itu, yang dapat Anda berikan kepada pasangan Anda adalah semua waktu yang mereka butuhkan, termasuk untuk marah kepada Anda atau membuat Anda menangis dengan banyak pertanyaan.

3. Tawarkan komunikasi yang transparan
Membangun kembali kepercayaan dengan pasangan Anda termasuk komunikasi yang lebih baik. Untuk membangun kembali kepercayaan, maka Anda harus transparan dengan alasan mengapa perselingkuhan itu terjadi.

4. Tunjukkan penghargaan dan kasih sayang
Sangatlah penting untuk memberi tahu pasangan Anda bahwa pasangan Anda patut dicintai. Jadi, tunjukkan pada pasangan Anda apresiasi dan kasih sayang untuk mereka dengan cara-cara kecil.

Perselingkuhan tidak serta merta berakhir dengan perceraian atau bahkan perceraian, tetapi upaya yang dilakukan pascaperselingkuhan inilah yang menuntun masa depan hubungan Anda. Memulihkan diri dari peristiwa semacam itu adalah mungkin, tetapi tidak akan memakan waktu satu malam untuk menyembuhkan rasa sakit. Jadi gigihlah dan bersabarlah jika Anda ingin membentuk kembali hal-hal yang telah rusak.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak