Di Tengah Kesibukannya, Wanda Ponika Sempatkan Berkarya

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 21:31 WIB
Di Tengah Kesibukannya, Wanda Ponika Sempatkan Berkarya
Di Tengah Kesibukannya, Wanda Ponika Sempatkan Berkarya
A A A
JAKARTA - Desainer Wanda Ponika merupakan seseorang dengan sosok yang kompleks. Dia mewarnai hidupnya dengan berbagai hal. Tak hanya dikenal sebagai desainer perhiasan papan atas, dia juga populer sebagai sosialita sejak puluhan tahun lalu.

Wanda kerap disibukkan dengan aktivitas sosialnya mulai berkampanye hingga melakukan donasi. Saat ini, karya tulisannya juga meramaikan jagat Instagram sampai sering diangkat berbagai media massa dan dihujani komentar yang luar biasa banyak pada karya tulisnya tersebut.

"Banyak yang menyangka saya baru menulis, padahal saya menulis sejak SD dan saat SMP sudah menjadi penulis tetap di tabloid remaja di Bali dan saya coba menulis apapun yang terlintas di pikiran saya, terutama hal-hal berhubungan dengan kehidupan sehari-hari, termasuk politik. Banyak yang nanya, kenapa saya bisa nulis politik? Tak banyak yang tahu kalau saya baca politik sejak SD," kata Wanda melalui pernyataan tertulis di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Be a Wandaful Woman adalah prinsip saya. Berani menjadi diri sendiri. Jangan suka ikut-ikutan demi diterima lingkungan sekitar. Enggak usah sibuk pencitraan dan mengejar popularitas. Cukup ukir prestasi, penghargaan akan datang mengikutinya," katanya lagi.

Pemilik Wanda House of Jewels ini juga baru saja menggelar kembali show tahunan karya perhiasannya, yang konsisten dengan prinsipnya Mahakarya Anak Bangsa.

"Saya konsisten dan cenderung keras membimbing pengrajin saya untuk membuat karya perhiasan dengan standar internasional, namun dengan detail khas budaya Indonesia. Benchmark kita harus kelas dunia," kata dia.

Dalam berkarya, Wanda mengaku jika dirinya selalu mengasah kreativitasnya untuk selalu menampilkan konsep-konsep baru. "Dulu sempat kesal kalau ide saya banyak ditiru. Tapi sekarang saya santai saja. Silakan meniru, karena Wanda Ponika akan selalu membuat sesuatu yang baru," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6069 seconds (0.1#10.140)