Pesona Baru Bromo, Savana Hijau Tawarkan Pemandangan yang Memukau

Minggu, 11 Agustus 2024 - 14:40 WIB
loading...
Pesona Baru Bromo, Savana...
Pesona padang savana di Gunung Bromo, Jawa Timur, kembali memukau dengan keasrian dan hijaunya hamparan rumput. Pemandangan memukau ini begitu berbeda. Foto/Instagram @pendakiindonesia_
A A A
PASURUAN - Pesona padang savana di Gunung Bromo , Jawa Timur, kembali memukau dengan keasrian dan hijaunya hamparan rumput. Pemandangan memukau ini begitu berbeda setelah sempat kering karena terbakar.

Keindahan ini diungkap melalui akun Instagram @pendakiindonesia_. Dari video yang dibagikan, menunjukkan betapa suburnya kembali bukit di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

"Padang rumput Bromo telah kembali hijau dan asri. Keindahan alam Indonesia tak pernah gagal membuat Anda terkesima," tulis akun Instagram @pendakiindonesia_ dikutip Minggu (11/8/2024).

Pesona Baru Bromo, Savana Hijau Tawarkan Pemandangan yang Memukau

Foto/Instagram @pendakiindonesia_





Dalam unggahan itu terlihat suasana padang savana Bromo yang begitu hijau dan memukau. Bukit-bukit tersebut juga terlihat segar dengan rumput-rumput yang kembali muncul di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Bukit tersebut terlihat subur dan memesona dengan nuansa hijau yang menyegarkan. Keindahan itu juga dipadukan dengan asrinya pemandangan sekitar savana Bromo yang juga hijau dan segar.

Sebelumnya, lahan di Gunung Bromo sempat kembali terbakar pada Kamis, 8 Agustus 2024. Sekitar 5 hektare lahan hangus terbakar diduga akibat faktor cuaca.



Kini, bukit savana Bromo sudah kembali hijau dan asri. Petugas mengimbau kepada wisatawan untuk tidak melakukan pembakaran dan membuang putung rokok sembarangan saat musim kemarau.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)