alexametrics

Sarat Pesan Positif, DVD Kiko Banyak Diburu Masyarakat

loading...
Sarat Pesan Positif, DVD Kiko Banyak Diburu Masyarakat
Serial animasi Kiko yang biasa hadir di RCTI setiap Minggu pukul 09.00 WIB, kini juga bisa dinikmati dalam bentuk DVD. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Serial animasi favorit anak-anak Indonesia produksi MNC Animation, Kiko untuk kali pertama meluncurkan versi DVD. Antusiasme masyarakat terhadap DVD bertajuk Liburan bersama Kiko itu tampak begitu besar.

Bekerjasama dengan Jagonya Musik dan Sport Indonesia, Kiko versi DVD telah laku terjual sebanyak 350.000 keping sejak dipasarkan Juni lalu. Seiring berjalannya waktu, jumlah tersebut tentunya akan terus bertambah.

Serial animasi Kiko yang biasa hadir di RCTI setiap Minggu pukul 09.00 WIB, kini juga bisa dinikmati dalam bentuk DVD. Selain itu, dalam keping DVD Kiko tersebut juga terselip bonus berupa voucher game Kiko Run senilai Rp50.000.



"Tujuannya untuk mengisi waktu luang anak-anak sehingga anak-anak yang mungkin enggak sempat nonton bisa nonton kapan saja dan di mana saja. Kita tentu berharap bisa bekerjasama kembali," kata CEO Star Media Nusantara, Lina Priscilla saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Melihat kemajuan yang bagus dari penjualan DVD Kiko, tak menutup kemungkinan bagi MNC Animations dan Star Media Nusantara untuk kembali merilis DVD dengan seri yang berbeda. "Sedang kami persiapkan kejutannya, jadi harap dinantikan saja," ujar Lina.

Menurut Lina, DVD Kiko bakal menjadi hiburan yang menginspirasi anak-anak di seluruh penjuru Indonesia. "Karena banyak nilai baik yang diambil dari cerita Kiko, seperti misalnya kebaikan pasti akan mengalahkan kejahatan. Kita ingin pesan dalam serial animasi ini sampai ke anak-anak," terangnya.

Sementara itu, CEO MNC Animations, Liliana Tanoesoedibjo menceritakan bahwa latar belakang cerita atau kisah Kiko diangkat dari majalah Just For Kids. Pada 2014, MNC Animation meluncurkan preseason serial animasi Kiko yang ditayangkan di RCTI setiap Minggu jam 09.00 WIB. Lalu, pada 2016, animasi KIKO berlanjut ke season 1 dan 2.

Melihat antusiasme sahabat Kiko yang begitu tinggi, maka pada 2018, team MNC Animation sudah memulai produksi Kiko The Movie dan Kiko season ketiga, dan di saat bersamaan salah satu divisi dari MNC Animation, MNC Games juga meluncurkan games pertama mereka yakni Kiko Run, yang bisa diunduh di apps store dan playstore.

Pebisnis dan ahli kecantikan berusia 52 tahun itu pun menekankan bahwa dalam setiap episode Kiko, selalu berusaha ditampilkan nilai-nilai moral seperti persahabatan, kerjasama, saling menghargai, dan lain-lain. Sehingga Kiko tidak hanya sebagai tonton hiburan keluarga, tetapi juga edukatif dan inspiratif.

"Kehadiran Kiko merupakan salah satu bentuk kerpihatinan sekaligus upaya agar anak mendapatkan tontonan yang layak dan edukatif yang berguna bagi perkembangan mereka, karena program anak di Indonesia sangat minim dibandingkan program dewasa," tutur Liliana.

"Setelah bisa diputar di televisi, layar lebar, kali ini kita memperkenalkan animasi Kiko melalui DVD, ini pun mengedukasi dengan cara yang menyenangkan. Karena banyak nilai baik yang diambil dari cerita Kiko," lanjutnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak