Serunya Mencicipi Kudapan Laut Halal Korea Selatan di K-Seafood Fiesta 2024

Minggu, 11 Agustus 2024 - 13:00 WIB
loading...
Serunya Mencicipi Kudapan...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejalan dengan perkembangan Kpop yang makin mendunia membuat keranjingan anak muda, kebudayaan yang berkaitan dengan Korea pun semakin banyak menarik perhatian publik, khususnya masyarakat Indonesia.

Berdasarkan hal tersebut, aT Jakarta Center yang merupakan BUMN Korea, di bawah Kementerian Pertanian, Pangan, dan Pedesaan Korea menggelar K-Seafood Fiesta 2024 dalam rangka memperkenalkan produk-produk pertanian dan perikanan Korea ke pasar yang lebih luas lagi.

Acara yang berlangsung di Main Atrium Lotte Shopping Avenue Mall, Kuningan, Jakarta Selatan, event tersebut akan berlangsung sekitar 4 bulan, mulai Agustus sampai November 2024 ini. Nantinya, pengunjung yang hadir bisa mendapat kesempatan untuk mencicipi dan menikmati produk K-Seafood yang berkualitas.

Lee Seung Hoon, Chief representative Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation cabang Jakarta mengatakan pihaknya kembali mengadakan acara yang sudah masuk tahun ketiga ini untuk memberikan kesempatan kepada konsumen Indonesia untuk mencicipi dan menikmati sekaligus mengenalkan produk K-Seafood yang halal dan berkualitas secara langsung.

“Kegiatan ini untuk akomodasi berlakunya kewajiban sertifikasi halal untuk semua makanan di Indonesia mulai 17 Oktober tahun ini, kami ingin mempromosikan K-Seafood halal Korea yang bisa dinikimati oleh konsumen dengan tenang," kata Lee Seung Hoon, Chief representative Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation cabang Jakarta kepada SINDOnews, Sabtu (11/8/2024).

Selama event berlangsung, pengunjung juga bisa menikmati sejumlah keseruan yang sudah disiapkan. Selain berkuliner, ada pula beberapa kegiatan lain, salah satunya kelas memasak. Selain itu, ada pula penampilan dari bpyband WHIB pada 10 dan 11 Agustus 2024.

“Kami jugamengoperasikan booth, pertunjukan K-pop, cooking show dan pameran produk K-Seafood di Lotte Shopping Avenue selama 6 minggu. Cooking class sebanyak 6 kali juga akan diadakan di Studio di pusat kota Jakarta (Kemang) agar K seafood makin dikenal," ujar Lee Seung Hoon.

Maka dari itu, Lee Seung Hoon lantas berharap K-Seafood Fiesta 2024 bisa menarik perhatian para penggemar Korea, khususnya yang ada di Jakarta. Lebih dari itu, melalui event tersebut diharapkan masyarakat Indonesia bisa lebih mengetahui seluk beluk tentang budaya Korea, khususnya di bidang kuliner yang berkaitan dengan perikanan.

Lee Seung Hoon pun berharap konsumen yang mengunjungi Lotte Shopping Avenue Korea 360 bisa meningkatkan pengetahuannya tentang K-Seafood dengan merasakan budaya K-Culture dan langsung mencicipi K-Seafood melalui berbagai pertunjukan dan acaranya.

“Acara ini sebagai bagian atau usaha keras kami untuk mengenalkan K-Food berkualitas tinggi kepada para konsumen di Indonesia jadi mohon perhatiannya,"ungkapnya.

Sementara itu, terkait keterlibatannya di K-Seafood Fiesta 2024, para personel WHIB menyambut antusias. Akan menjadi kunjungan pertamanya ke Indonesia, WHIB mengaku sudah tak sabar untuk bertemu dengan para penggemarnya di Jakarta.

“Kami sangat berterima kasih dan merasa terhormat diundang untuk menghadiri acara yang membanggakan ini untuk semakin dapat mempromosikan Korea dan K-Seafood KOREA,” tuturnya.

Setelah melihat banyak ARTIS K-POP mengunjungi Indonesia dan tampil, kami ingin datang juga, dan kami menantikan kunjungan seperti ini. “Kami semakin bersemangat dan senang mengunjungi Indonesia karena saya selalu menyukai makanan Indonesia seperti Nasi Goreng dan Mie Goreng," katanya.
(unt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)