Jaga Kualitas, Barcode Barbershop Andalkan Barberman dan Pelayanan

Selasa, 27 Agustus 2019 - 19:22 WIB
Jaga Kualitas, Barcode Barbershop Andalkan Barberman dan Pelayanan
Jaga Kualitas, Barcode Barbershop Andalkan Barberman dan Pelayanan
A A A
JAKARTA - Berdiri sejak 2015 di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Barcode Barbershop terus melebarkan sayapnya. Selain meningkatkan pelayanan, Barcode Barbershop juga menjaga hubungan baik dengan para barberman-nya. Ini sebagaimana diungkapkan Owner Barcode Barbershop, Brian saat berjumpa dengan SINDOnews di Jalan Sukarjo Wiryopranoto Nomor 99A, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (27/8).

"Setelah 2015, kita moving di tahun 2017 dengan konsep baru berbentuk barber yang besar, area yang luas dan di pinggir jalan. Ditambah dengan barberman yang semua rata-rata andal. Serta mengutamakan pelayanan, pengalaman dari barberman, servisnya, nah itu yang penting," kata Brian.

Brian mengungkapkan, barberman yang ada di Barcode Barbershop, merupakan tenaga yang sangat paham dan tahu secara detail tentang memotong dan perawatan rambut. "Karena barberman itu kan sales-nya kita, ujung tombang dari barbershop ini, bagaimana dia memotong rambutnya, style yang diinginkan konsumen, hingga harus tahu juga tentang produk-produk terkait rambut," kata Brian.

Selain itu, sambung Brian, Barcode Barbershop mulai membuka franchise, dengan sejumlah kriteria yang dirasa memenuhi persyaratan untuk dibuka sebuah barbershop.

"Rencananya di bulan Desember di daerah Cinere itu akan buka, karena sudah ada pembelinya. Tapi franchise ini saya observasi juga, karena kan tanggung jawab. Titik utamanya itu harus di jalan raya, sebab kalau tidak di jalan raya itu kita dari pihak manajemen kayaknya berat. Soalnya nanti kan kalau enggak jalan, nama Barcode-nya juga kan yang jelek," papar Brian.

Barcode-potong-rambut-01

Di sisi lain, Barcode Barbershop ini tengah menjalankan program barbershop untuk event preweeding dan weeding. Brian mengungkapkan, meski tiap bulannya ada program unggulan, namun sekarang ini yang lagi digiatkan adalah preweeding dan weeding.

"Ini baru kali pertama barbershop punya program preweeding dan weeding. Karena pengantin itu kan kalau pas potong rambut, ada ayahnya, om-omnya, pamannya, saudaranya pasti ada yang potong rambut juga, jadi pas nikah itu enggak pengantin cowoknya saja yang pangkas rambut. Nah semuanya itu ada paket-paketnya," tandas Brian.

Sementara, kondisi yang nyaman di Barcode Barbershop ini ternyata dirasakan juga oleh presenter sekaligus aktor Erik Estrada dan pesinetron Haydar Assegaf, saat keduanya memangkas rambut di barbershop tersebut.

Erick Estrada mengakui, para barberman di Barcode Barbershop responsif dan tanggap terhadap keinginan konsumen. Sehingga dirasakan Erick, tanpa menjelaskan panjang lebar barberman yang menanganinya tahu style apa yang diharapkannya. "Cukur rambut di sini bikin nambah wawasan, jadi tahu style apa saja yang lagi tren. Terus barberman-nya informatif, sambil nyukur juga komunikasinya enak," kata Erick.

Hal senada dikatakan Haydar Assegaf. Menurutnya, masalah gaya rambut bagi laki-laki tidak bisa dianggap sebelah mata. Karena kata dia, rambut adalah penunjang utama penampilan. "Karena itu cukur rambut di Barcode Barbershop sangat recommended, karena ini urusan rambut. Semua orang pasti ingin yang terbaik untuk penampilannya," tandas Haydar.

Di samping memiliki tempat yang nyaman di Jalan Sukarjo Wiryopranoto, Barcode Barbershop juga bisa dijumpai di media sosial dengan alamat Instagram @barcodebarbershop. Sementara untuk reservasi atau menanyakan informasi bisa langsung hubungi nomor WA 087878961136/02122682856.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4074 seconds (0.1#10.140)