13 Bisnis Lokal Indonesia yang BA-nya Orang Korea, Skincare hingga Mi Instan

Senin, 12 Agustus 2024 - 16:40 WIB
loading...
13 Bisnis Lokal Indonesia...
Sejumlah bisnis lokal Indonesia menggandeng orang Korea sebagai BA. Sosok yang dijadikan BA ini umumnya berasal dari kalangan selebritas lantaran pengaruh mereka yang sangat kuat terhadap penggemar di Tanah Air. Foto/Instagram Ji Chang Wook
A A A
JAKARTA - Sejumlah bisnis lokal Indonesia menggandeng orang Korea sebagai brand ambassador (BA). Sosok yang dijadikan BA ini umumnya berasal dari kalangan selebritas lantaran pengaruh mereka yang sangat kuat terhadap penggemar di Tanah Air.

Berbagai cara harus dilakukan pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan. Salah satunya dengan merekrut BA ternama sebagai representasi perusahaan.

Seperti yang dilakukan bisnis lokal Indonesia berikut ini. Demi menjaring konsumen sebanyak mungkin, mereka pun mendapuk sejumlah orang Korea Selatan terkenal untuk menjadi BA. Pemilihan BA tersebut dilatarbelakangi tingginya minat masyarakat terhadap budaya Korea, termasuk para public figure-nya.



Berikut sederet bisnis lokal Indonesia yang menggandeng maupun pernah mendapuk orang Korea terkenal sebagai BA mereka.

Bisnis Lokal Indonesia yang BA-nya Orang Korea

1. Traveloka

Platform perjalanan online Traveloka pada pertengahan 2024 ini menggandeng aktor terkenal Ji Chang Wook untuk menjadi wajah baru mereka. Sebagai BA, bintang drama Melting Me Softly itu diberi "tugas" untuk memperkenalkan program promosi wisata Traveloka, EPIC Sale.

2. Mie Sedaap

Produk mi instan asli Indonesia ini juga mendapuk beberapa orang Korea terkenal sebagai BA. Pada 2024, Mie Sedaap punya BA baru, yakni aktor Ahn Hyo Seop. Sebelumnya, merek mi instan ini juga pernah menggandeng Choi Siwon dari grup Super Junior sebagai BA mereka.

3. Whitelab

Brand skincare Whitelab beberapa tahun lalu pernah pula menggandeng orang Korea sebagai BA. Dia tak lain adalah salah satu member boyband EXO, yakni Sehun. Sehun ditunjuk menjadi BA untuk menginspirasi para pria Indonesia agar mau merawat diri seperti yang dilakukan kaum wanita.

4. Kopiko

Kopiko yang sempat beberapa kali nongol di adegan drama Korea ini pernah menggandeng aktor Soong Joong Ki untuk mempromosikan merek permen tersebut. Tepatnya saat Joong Ki membintangi drakor Vincenzo pada 2021.

5. Scarlett

Brand kecantikan lokal satu ini termasuk yang paling sering menggandeng orang Korea terkenal untuk menjadi BA mereka. Sederet nama beken pernah direkrut, antara lain Song Joong Ki; Xiumin, Baekhyun, Suho, Kai, Chanyeol, D.O, Sehun, dan Chen dari EXO, serta para personel girl group Twice.


6. MS Glow

Brand kecantikan asli Indonesia ini menggandeng Cha Eun Woo sebagai brand ambassador mereka pada 2022. Saat itu merupakan kali pertama MS Glow menggaet bintang K-Pop sebagai BA. Penunjukan pemeran True Beauty tersebut menjadi BA MS Glow lantaran reputasi sang aktor sebagai pria dengan kulit paling sehat di dunia.

7. Y.O.U Beauty

Satu lagi brand kecantikan lokal yang menggandeng orang Korea terkenal sebagai BA. Yakni Y.O.U Beauty yang beberapa tahun lalu pernah memilih aktor Kim Soo Hyun sebagai wajah yang merepresentasikan brand tersebut.

8. Somethinc

Somethinc juga masuk dalam jajaran merek skincare lokal yang pernah menggandeng orang Korea terkenal sebagai BA. Sosok yang mereka pilih adalah aktris Han So Hee, yang menjadi BA Somethinc pada 2022.

9. Kopi Luwak

Merek kopi asli Indonesia ini pada 2016 lalu pernah mendapuk aktor Lee Min Ho sebagai BA mereka. Yang terbaru, BA Kopi Luwak bukan lagi dari kalangan artis, melainkan pelatih timnas sepakbola Indonesia, Shin Tae Yong.

10. Wardah

Wardah pernah bertahun-tahun memakai jasa Ayana Moon sebagai BA mereka. Selebgram asli Korea itu menjadi BA brand kecantikan tersebut pada 2002 hingga 2018.

11. Tokopedia

Tokopedia beberapa tahun lalu pernah membuat promo besar-besaran dengan menggandeng para idol K-pop paling terkenal, yakni BTS dan BLACKPINK, sebagai brand ambassador mereka.

12. Gojek

Gojek tak mau kalah, ikut merekrut para member BTS untuk menjadi BA mereka. Kerja sama Gojek dan BTS yang terjadi pada pertengahan hingga akhir 2022 itu hadir melalui layanan pesan antar GoFood, layanan transportasi GoRide dan GoCar, program loyalitas GoClub, serta layanan pembayaran GoPay.

13. Everwhite

Everwhite diklaim menjadi brand skincare lokal pertama yang menggandeng aktor Korea sebagai brand ambassador, yaitu bintang drakor Home Town Cha Cha Cha, Kim Seon Ho. Kerja sama mereka terjalin pada 2021.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)