alexametrics

Demi Cantik, Memiliki Cushion Lebih Penting dari Foundation

loading...
Demi Cantik, Memiliki Cushion Lebih Penting dari Foundation
Cushion menjadi produk kecantikan yang tengah digemari dan dinilai lebih penting dari foundation. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Cushion merupakan produk kecantikan yang tengah digemari banyak wanita. Pasalnya, produk ini dinilai lebih praktis digunakan sebagai dasar makeup dibandingkan foundation. Tak heran jika cushion makin digemari kaum perempuan.

Agar menghasilkan riasan sempurna, dibutuhkan kuas dan keterampilan untuk mengaplikasikan foundation. Namun, cushion menggunakan puff seperti bedak yang membuat produk ini lebih higienis dan mudah diaplikasikan.

"Kalau cushion, bentuk foundation yang praktis yang ada aplikatornya. Ini tuh memudahkan orang mengaplikasikan makeup yang gampang banget digunakan. Juga higienis," kata Senior Decorative Formulator PT Paragon Technology and Innovation, Hilda Endang Damayanti, S.Farm., Apt.



Dibandingkan foundation, cushion dapat menghasilkan riasan wajah yang lebih ringan, glowing hingga meratakan warna kulit. Lebih dari itu, Vivi Thalib selaku makeup artist (MUA) ternama Tanah Air mengatakan kelebihan dari cushion adalah bisa menghemat waktu dalam merias wajah.

Sebelum mengaplikasikan cushion, biasanya wajah terlebih dulu dibersihkan. Kemudian, Vivi menyarankan untuk mengaplikasikan moisturizer atau pelembab. Sementara, melihat ragam kelebihan tersebut, cushion kini menjadi produk kecantikan yang wajib dimiliki.

"Terutama bagi yang kulitnya berjerawat, harus pakai pelembab dulu yang direkomendasikan dokter atau pakai toner yang direkomendasikan dokter. Karena cushion biasanya SPF-nya tinggi," tandasnya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak