Anak-anak Berbakat Indonesia Tampil di Drama Musikal Into The Woods

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 19:33 WIB
Anak-anak Berbakat Indonesia Tampil di Drama Musikal Into The Woods
Anak-anak Berbakat Indonesia Tampil di Drama Musikal Into The Woods
A A A
JAKARTA - Sukses sudah Relasi Nada Dunia (RND) menggelar pertunjukan drama musikal Into The Woods Jr yang digelar dua kali berturut-turut pada Minggu 25 Agustus 2019 di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail Hall Jakarta.

Pertunjukan tersebut berbekal perizinan dari agensi resmi Into The Woods JR, yaitu Music Theatre International (MTI) yang bermarkas di New York, Amerika Serikat, RND sebagai wadah bagi anak muda yang ingin mengembangkan di dunia vocal dan seni pertunjukkan berhasil mempersembahkan pagelaran broadway perdananya.

Mengusung cerita Into The Woods JR yang merupakan sebuah buku cerita terkenal karya James Lapine, dengan pengembangan aransemen musik dan lirik oleh Stephen Sondheim. Into The Woods JR menggabungkan plot cerita dari karya Brothers Grimms dan dongeng Charles Perrault; yang mengangkat kisah dari karakter-karakter buku dongeng terkenal seperti Cinderella, Jack & The Beanstalk, Little Red Ridinghood hingga Rapunzel dan Witch, dikombinasikan menjadi sebuah cerita menarik tentang bagaimana sebuah harapan dan impian di dalam benak setiap karakter dan bagaimana cara mewujudkannya.

Diproduseri oleh Pricillya Carla yang juga sebagai vocal intructor, pertunjukkan ini melibatkan dertan pemain berbakat, seperti Lil'li Latisha yang sebelumnya bermain dalam sinema layar lebar berjudul Kulari Ke Pantai sebagai Happy, serta Ryan Chandra, penyanyi cilik pemenang WCOPA 2016 (World Championship of Performing Arts) di Amerika Serikat yang berhasil mengeluarkan single dan album yang salah satunya bersama Tegar beberapa waktu lalu.Caecilia Laura yang sebelumnya juga berperan sebagai Sherina dalam Drama Musikal Petualangan Sherina.

Selain mereka bertiga drama musikal ini didukung oleh lebih dari 120 anak binaan RND yang terdiri dari siswa-siswi 3 cabang Karunia Bersama Lucky (KBL) Intercon-Kemang-Bintaro serta 40 guru-guru berbakat di KBL.

Dengan menggandeng Venantius Vladimir Ivan dari Teater Katak sebagai sutradara dan Ivan Tangkulung sebagai pengarah musik. Dengan dua nama besar ini, drama musikal ini menjadi sebuah pertunjukan yang unik, menakjubkan dan tak terlupakan, khususnya bagi anak-anak.

Dihadiri pula sederet nama-nama besar di tanah air yang berbaur dengan lebih dari 700 penonton, seperti pengamat musik Bens Leo, Direktur Hubungan Antar Lembaga Luar Negeri Bekraf K.Chandra Negara, penyanyi dan aktor Dimas Beck, Pendiri KBL Lucky Tampilang serta beberapa selebgram.

“Saya sebagai pengamat musik di Indonesia surprise sekali melihat penampilan adik-adik kita yang berjumlah di atas 100 anak yang tampil dengan kualitas bagus dalam memadukan gerak tari dan vokal. Suatu pertunjukkan yang seharusnya diapresiasi sebagai bagian dari dukungan kita terhadap kekuatan anak-anak Indonesia di dunia musik dan peran, apalagi mereka memakai bahasa inggris bahasa internasional," kata Bens Leo.

Pengamat musik tersebut berharap lembaga pendidikan vokal ini bisa menularkan kemampuan mereka menyanyi dengan baik ke seluruh Indonesia. Dengan kualitas yang sangat mumpuni dari adik-adik binaan KBL, diharapkan RND mampu membawa pertunjukan serupa agar tidak hanya tampil di Jakarta, atau di Indonesia saja, minimal bisa sampai di Asia, Singapura.

"Inilah kebanggaan kita, mudah-mudahan sukses selalu KBL , RND dan sukses untuk broadway yang berkaitan dengan vokal di Indonesia” kata Bens Leo.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6827 seconds (0.1#10.140)