Indonesia Long Drive Championship Digelar Senayan Golf Club, Dorong Sport Tourism dan Sportainment

Rabu, 14 Agustus 2024 - 01:30 WIB
loading...
Indonesia Long Drive...
Senayan Golf Club siap menggelar perhelatan International Long Drive untuk pertama kalinya di Indonesia. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Senayan Golf Club siap menggelar perhelatan International Long Drive untuk pertama kalinya di Indonesia. Tingginya antusiasme dan minat olahraga golf di tanah air membuat Senayan Golf Club menginisiasi kegiatan Indonesia Long Drive Championship untuk menyemarakkan industri sport tourism dan sportainment di tanah air yang sedang digalakan oleh pemerintah.

Long Drive Competition seperti yang kita semua tahu, sudah sangat umum dipertandingkan di Amerika, Eropa dan Asia. Indonesia melalui Senayan Golf Club ingin mengambil bagian untuk menyumbangkan atlet terbaiknya untuk bisa ikut di kompetisi Internasional.

Yakup Hasibuan sebagai CEO Senayan Golf dan Founder Indonesia Long Drive Championship optimis, Indonesia mempunyai bibit - bibit atlet Long Drive yang bisa bersaing di level Nasional bahkan Internasional. Dengan adanya acara ini, Indonesia Long Drive akan mencari bibit - bibit atlet Long Drive diluar Pro Golfer dengan cara kualifikasi di 3 kota besar di Indonesia. Yaitu Jakarta, Bali dan Surabaya.

Kualifikasi di Jakarta akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus, Bali akan dilaksanakan pada tanggal 7 September dan Surabaya akan dilaksanakan pada tanggal 14 September. Senayan Golf Club turut bekerja sama dengan Bali International Golf dan Bukit Darmo Golf Surabaya untuk mengadakan kualifikasi tersebut.



Juara 1 Men & Ladies di setiap kota akan diberangkatkan ke Jakarta di tanggal 5 Oktober 2024 untuk bertanding di Final yang diadakan di hole 5 Senayan Golf Club untuk memperebutkan piala Indonesia Long Drive Championship dan masuk ke level Asia Long Drive.

Yakup Hasibuan juga mengatakan bahwa asosiasi Asia Long Drive dan European Long Drive sudah memvalidasi adanya Indonesia Long Drive dan memberikan golden ticket untuk juara Indonesia bisa bertanding di level Asia dan Eropa. Ini merupakan wujud nyata komitmen dan kerja sama Senayan Golf untuk memajukan Industri Golf tanah air untuk bisa melesat di level Internasional.

Selain itu Senayan Golf melalui Indonesia Long Drive mengajak beberapa pro dan content creator di dunia golf sebagai Brand Ambassador atau Icon dari Indonesia Long Drive yaitu Alit Jiwandana atau Main Golf Yuk dan Leonardus Tanuwijaya atau lebih dikenal dengan IndoGolfHack. Harapannya dengan adanya Brand Icon atau Ambassador, acara ini akan lebih diketahui oleh banyak pihak, baik yang sudah suka golf dan baru mengenal dunia golf.

Dengan adanya kegiatan Indonesia Long Drive diharapkan beberapa industri di sekelilingnya pun turut terangkat. Selain itu, sebagai tuan rumah, Senayan golf club adalah part of senayan avenue dimana senayan avenue sendiri adalah Jakarta one stop lifestyle destination jadi kami ingin membuat event ini menjadi event one stop entertainment. Dalam hal sportaintment, fashion dan industri kuliner pun dapat turut andil dalam industri golf.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)