Apa Arti Marriage is Scary yang Viral di TikTok?

Rabu, 14 Agustus 2024 - 21:00 WIB
loading...
Apa Arti Marriage is...
Viral di TikTok tren Marriage is Scary yang kerap ditunjukkan netizen ketika video KDRT kembali marak. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Viral di TikTok tren Marriage is Scary yang kerap ditunjukkan netizen ketika video KDRT kembali marak. Salah satunya seperti yang baru saja dialami oleh selebgram Cut Intan Nabila.

Lantas, apa sih arti istilah Marriage is Scary itu?

Menurut bahasa Inggris, 'marriage is scary' artinya pernikahan itu menakutkan. Sesuai arti tersebut, tren Marriage is Scary juga bermakna ketakutan akan pernikahan yang umumnya dirasakan oleh para wanita. Itu sebabnya, pengikut tren ini kebanyakan adalah kaum hawa.



Netizen mengungkapkan keluh-kesah dan ketakutan mereka tentang pernikahan melalui tren Marriage is Scary ini. Pada 2024, tren tersebut menjadi viral karena mewakili ketakutan wanita untuk menikah gara-gara ada kasus KDRT ataupun perselingkuhan yang dilakukan para suami.

Seperti diungkapkan pemilik akun TikTok @salfanadhiraa, yang mengaku takut dan cemas jika kelak ia menikah serta mendapatkan suami yang bertindak kasar pada dirinya.

Selain itu, pemilik akun TikTok @mattissedaily juga merasa khawatir bakal mendapatkan suami yang tidak bisa membela istri dan tak bertanggung jawab.

Bukan hanya itu, berbagai alasan juga diungkapkan seperti takut mendapat pasangan yang menganggap skincare hanya menghabiskan uang, takut mendapat pasangan yang tidak bisa mencintai sepenuhnya seperti cinta ayah dulu, takut mendapat pasangan yang berperilaku dan berkata kasar, serta takut mendapat pasangan yang menganut sistem patriarki.



Kendati demikian, tidak sedikit netizen yang menolak tren ini karena ketidaksetujuan mereka. Beberapa netizen justru mengatakan bahwa menikah tidak semenakutkan dari yang dibayangkan oleh para netizen melalui tren Marriage is Scary.

"Perlu diingat menikah bukan untuk mengurangi masalah, tapi siap untuk menambah masalah,” kata pemilik akun @wcahyas di TikTok.

Itulah informasi tentang tren Marriage is Scary yang viral di TikTok. MG/Bramcov Stivens Situmeang
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)