alexametrics

Teori Baru Marvel Tunjuk Loki sebagai Dalang Jentikan Jari Thanos

loading...
Teori Baru Marvel Tunjuk Loki sebagai Dalang Jentikan Jari Thanos
Sebuah teori baru menyebut, Loki adalah dalang dari perilaku Thanos yang mengumpulkan 6 Batu Keabadian yang dia gunakan untuk melenyapkan separuh alam semesta. (Student Problem)
A+ A-
Avengers: Endgame menjadi akhir bagi petualangan Thanos di Marvel Cinematic Universe (MCU). Sebelum dia berubah menjadi pasir, Thanos telah berhasil mewujudkan cita-citanya, yaitu melenyapkan separuh populasi alam semesta dengan menjentikkan jarinya di Avengers: Infinity War. Namun, Thanos ternyata mendapatkan ‘bantuan’ untuk melakukan hal tersebut.

Sebuah akun di Reddit, Engineering_123, menyebut ada dalang dari segala hal yang dilakukan Thanos di film tersebut. Dia adalah Loki, adik angkat Thor. Menurut akun itu, Loki adalah arsitek sesungguhnya dari serangkaian perisitwa di Infinity War dan Endgame. Dia secara tidak langsung membuat Thanos bisa mendapatkan 6 Batu Keabadian sebelum menjentikkan jari dan melenyapkan separuh populasi alam semesta.

Akun itu menyebutkan, sepertinya terkumpulnya Batu Keabadian itu adalah perkembangan yang cukup baru di MCU. Ini kemungkinan dimulai setelah Loki diduga memberitahu Mad Titan apa yang bisa dilakukan batu-batu itu. Untuk membuktikan teorinya, akun itu menunjuk flashback Infinity War ketika Thanos dan armadanya pergi dari planet ke planet untuk membunuh separuh populasinya secara langsung. Karena itu, Thanos sebenarnya lebih tertarik pada ide genosida ketimbang mengumpulkan Batu-Batu itu.



Dikutip dari Comic Book, yang mendukung ide ini adalah fakta bahwa model Sarung Tangan Keabadian di tempat penyimpanan Odin di tiga film Thor. Meskipun Hela pada akhirnya menyebut kalau Sarung Tangan itu palsu, Loki masih bisa tahu apa kegunaannya. Dia lalu bisa memberikan informasi itu kepada Thanos. Ini bisa membuat Thanos kemudian pergi ke Nidavellir untuk mendapatkan Sarung Tangan Keabadian sama seperti sebelumnya yang diduga hancur saa terjadi kehancuran Asgard di Thor: Ragnarok.

Akun itu juga mengatakan, serangan Loki terhadap Bumi di The Avengers (2012) hanyalah topeng. Bukannya mendominasi dunia, niat sejati Loki adalah melenyapkan separuh populasi dunia yang pas dengan ideology Thanos.

Loki memang sudah mati di Infinity War. Namun, Loki dari 2012 yang kabur dari tahanan di Endgame masih akan tampil di serialnya, Loki, di Disney+ pada 2021.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak