Sensasi Unik Kuliner Malaysia, Mi Ramen Rasa Durian yang Ternyata Non-halal

Kamis, 15 Agustus 2024 - 10:17 WIB
loading...
Sensasi Unik Kuliner...
Sensasi unik kuliner Malaysia, mi ramen rasa durian. Sayang, makanan ini non-halal. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Sensasi unik kuliner Malaysia, mi ramen rasa durian. Harga satu porsi mi ramen durian ini sekira Rp131.000. Rasanya cukup menggiuarkan. Sayang, makanan ini non-halal.

Berbagai negara memiliki ciri khas sendiri mulai dari budaya, pakaian, hingga sajian kuliner . Misalnya saja di Indonesia, memiliki sajian kuliner di Indonesia berbagai daerah beraneka ragam dan memiliki cita rasa yang khas, contoh rendang asal Sumatra Selatan yang sering kita jumpai di setiap rumah makan Padang.



Kali ini, ada kuliner unik dari negara tetangga, Malaysia. Negara yang kaya budaya dan ragam kuliner ini mencerminkan perpaduan berbagai tradisi, seperti Melayu, Cina, India dan banyak lagi.

Jika berkunjung ke Malaysia, kuliner paling terkenal di Malaysia adalah nasi lemak, laksa, roti canai dan nasi hainan. Rupanya, baru-baru ini, kuliner Malaysia ramai dibicarakan oleh warganet di Instagram.

Mi Ramen Rasa Durian Pertama di Malaysia

Sebuah akun Instagram @kl.foodie mengunggah kuliner unik berupa mi ramen rasa durian. Ramen pada umumnya disajikan berbagai jenis kuah seperti kuah yang kental dan kuah bening, untuk toppingnya menambahkan seperti daging maupun sayuran.

Mengutip Thesmartlocal Malaysia, inovasi kuliner unik ini di restoran ramen lokal Malaysia, Menya Shishido di Petaling Jaya, restoran yang terletak di negara bagian Selangor, Malaysia itu baru saja meluncurkan menu ramen rasa durian edisi terbatas pada Mei lalu.

Menurut restoran tersebut, sup krim ini melengkapi ramen mereka. Hidangan ini kemudian diberi sepotong chasu, telur, daun bawang, dan sebuah durian.

Dengan harga RM40 ($8,80) jika di rupiahkan senilai Rp131.000, ramen durian tersebut hanya dibatasi 20 mangkok per hari karena sulit menemukan pemasok.

Alasan restoran tersebut menambahkan topping durian ke dalam mie ramen, dikarenakan tekstur custard dari durian yang dimaksudkan untuk menyatu dengan kuah yang nikmat untuk menciptakan seperti rasa krim yang sangat unik yang melengkapi ramen hingga ke tingkat tertinggi.

Sayang, kuliner tersebut tidak halal untuk wisatawan Muslim yang hendak menikmati mi ramen rasa durian. Ramen ini mengandung kuah tulang babi dengan taburan daun bawang di atasnya, satu potong chashiu babi, satu telur utuh dan satu biji daging buah durian. Semuanya disajikan dalam cangkang durian utuh.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)