Tampil Fun dengan Menggunakan Eyeshadow Warna Neon

Rabu, 04 September 2019 - 12:30 WIB
Tampil Fun dengan Menggunakan Eyeshadow Warna Neon
Tampil Fun dengan Menggunakan Eyeshadow Warna Neon
A A A
JAKARTA - Riasan mata menjadi bagian proses makeup yang paling menarik, karena Anda bisa berkreasi dengan berbagai tampilan. Mulai dari gaya soft dengan warna-warna lembut, hingga bold dengan warna cerah atau gelap. Untuk penampilan sehari-hari, warna aman seperti peach atau cokelat pun lebih banyak dipilih. Namun tak ada salahnya jika Anda berkreasi dengan warna yang lebih bold untuk riasan mata yang fun.

Salah satu tren riasan mata yang banyak digemari oleh para beauty influencer adalah tampilan eyeshadow dengan warna sangat cerah, atau biasa disebut dengan warna-warna neon. Meski terbilang sedikit tricky dan membutuhkan keberanian, bukan berarti Anda tidak bisa mencoba salah satu tren ini. Tertarik untuk mencobanya? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Aplikasikan concealer dan eye primer
Meski eyeshadow neon memiliki warna cerah yang akan membuat riasan mata menonjol, Anda tetap membutuhkan eye primer dan mengaplikasikan concealer di seluruh area kelopak mata. Ini bertujuan untuk membuat hasil riasan lebih maksimal. Eye primer berguna untuk membuat tampilan eyeshadow lebih tahan lama, sedangkan concealer akan bekerja membuat warna dari eyeshadow lebih keluar.

2. Pilih eyeshadow dengan warna cerah
Menggunakan eyeshadow neon mungkin akan membuat beberapa dari Anda keluar dari zona nyaman. Namun agar efek warna neon lebih terlihat, baiknya pilih eyeshadow dengan warna vibrant seperti kuning, orange, hijau hingga biru. Untuk melengkapi riasan mata, Anda bisa menyiapkan eyeliner atau glitter eyeshadow. Jangan lupa juga gunakan kuas makeup untuk riasan mata yang berkualitas agar eyeshadow bisa diaplikasikan dan dibaurkan dengan sempurna.

3. Tidak perlu takut berkreasi
Tak perlu takut berkreasi, karena menurut makeup artist dari Rimmel London dan Stila makeup, Jo Baker dan Sarah Lucero dalam artikel di Total Beauty, warna-warna produk makeup cerah sebenarnya tetap dapat digunakan dengan pemakaian dan porsi yang tepat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3704 seconds (0.1#10.140)