5 Fakta Menarik Sandra Dewi yang Diduga Terima Aliran Dana Harvey Moeis

Kamis, 15 Agustus 2024 - 20:10 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Sandra...
Sandra Dewi disebut mendapatkan bagian Rp3,1 miliar dari uang hasil korupsi timah suaminya, Harvey Moeis. Foto/Dok Instagram
A A A
JAKARTA - Kasus korupsi dengan terdakwa Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, telah memasuki sidang perdananya pada 14 Agustus 2024. Harvey Moeis didakwa atas dugaan korupsi pengelolaan tata niaga komoditas timah di IUP di PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Dalam sidang, Harvey disebut mendapatkan dana sebesar Rp420 miliar. Sandra Dewi bahkan juga disebut mendapatkan bagian Rp3,1 miliar dari uang hasil korupsi timah suaminya itu.

Berikut adalah 5 fakta menarik Sandra Dewi yang diduga terima aliran dana Harvey Moeis.


1. Menerima Transfer Uang Rp3,1 Miliar

Dalam sidang perdana yang telah dilaksanakan 14 Agustus 2024, jaksa penuntut umum menyampaikan bahwa Sandra Dewi diduga menerima aliran dana korupsi suaminya. Hal ini disampaikan berdasarkan dakwaan, yaitu pada rekening bank atas nama Sandra Dewi, yang telah menerima dana sejumlah Rp3,1 miliar.

2. Pembelian 88 Tas Mewah

Sebelumnya Sandra Dewi pernah mempermasalahkan mengenai tas mewah miliknya yang disita selama penyelidikan kasus berlangsung. Ternyata dalam persidangan perdana itu diketahui bahwa 88 tas mewah milik Sandra Dewi seperti Louis Vuitton, Hermes, Chanel, Dior, Gucci, Celine, Loewe, dan lainnya memang dibayar menggunakan uang dari Harvey.

Harvey Moeis juga disebut jaksa mentransfer sejumlah uang, yaitu ke rekening pemilik online shop snowceline luxury untuk pembelian tas-tas branded Sandra Dewi. Namun, jaksa juga menyebutkan bahwa beberapa di antara tas ini tidak bisa dibuktikan keasliannya.

3. Asisten Diduga Ikut Terlibat

Menurut beberapa sumber, asisten Dewi Sandra yaitu Ratih Purnamasari, sempat dibukakan rekening bank pada 2021. Rekening ini mendapat transferan dana Rp80 juta. Rekening tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari Sandra Dewi dan suaminya.


4. Rekening Sandra Dewi Digunakan untuk Bayar Aset Rumah

Sandra Dewi diduga mendapatkan sejumlah transferan uang yang setelahnya digunakan untuk membayar cicilan dan pelunasan rumah di The Pakubuwono House, Town House F RT 3 RW 1 Kel. Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, atas nama Sandra Dewi dan bangunan di atas tanah Blok J-3 Jalan Haji Kelik, Permata Regency atas nama Kartika Dewi, Blok J-5 dan J-7 atas nama Sandra Dewi dan Blok J-9 atas nama Raymon Gunawan.

5. Sandra Dewi Miliki Sejumlah Perhiasan dan Harta di Safe Deposit

Tak hanya koleksi tas mewah, Sandra Dewi juga memiliki 141 perhiasan berupa kalung, cincin, dan anting. Kemudian, menyimpan sejumlah uang dan logam mulia menggunakan safe deposite box (SDB) di Bank CIMB Niaga atas nama Sandra Dewi.

SDB itu untuk menyimpan uang asing sejumlah kurang lebih USD400.000, satu buah UBS gold bar dengan berat 3 gram fine gold, satu buah logam mulia fine gold 100 gram, satu buah logam mulia bar dengan berat 100 gram, dan satu buah logam mulia gold bar yang berada dalam box berwarna merah dengan berat 88 gram.

Itulah 5 fakta menarik Sandra Dewi yang diduga terima aliran dana Harvey Moeis. MG/Priscilla Waworuntu
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)