Angkat Tema Gagal Move On, Rakhano Sebut Single Ketiganya Relate dengan Banyak Orang

Kamis, 15 Agustus 2024 - 20:40 WIB
loading...
Angkat Tema Gagal Move...
Rakhano siap melepas single ketiga pada 16 Agustus 2024 yang berjudul Sempat Tak Sempat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Faqih Rakhanoto siap melepas single ketiga pada 16 Agustus 2024 yang berjudul “Sempat Tak Sempat”. Sebelumnya, penyanyi muda yang akrab disapa Rakhano ini telah merilis dua single, yaitu “Ajarkanku Melepasnya” pada September 2023 dan “Berteman Saja Dulu” pada Februari 2024.

Masih mengusung genre pop seperti dua lagu terdahulu, solois kelahiran Semarang pada 11 Februari 2003 itu memilih lagu “Sempat Tak Sempat” karena merasa nada, pesan, serta liriknya akan mengena di hati siapa pun yang mendengarkan dan relate dengan banyak orang.

“Lagu ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang sudah berakhir. Besoknya, ternyata salah satu sudah punya pasangan baru. Pihak yang belum bisa move on mempertanyakan kenapa mantan pasangannya bisa seperti itu? Padahal, hubungan mereka sudah terjalin selama bertahun-tahun. Itulah tema yang diangkat dalam single ini, bahwa seseorang yang pernah menemani kita dan kita sayangi selama bertahun-tahun belum tentu memiliki perasaan yang sama besar seperti yang kita rasakan. Meskipun berat, tapi pada akhirnya, kita harus merelakan itu,” beber Rakhano.



Dikerjakan selama tiga bulan, beberapa bagian proses penggarapan single ini dirasa Rakhano cukup menantang.

“Ada part-part yang mengharuskan aku menyanyikan nada tinggi. Menurut aku, ini cukup menantang karena di dua lagu sebelumnya tidak setinggi itu. Namun, berkat bantuan tim Sony Music yang terlibat, pengerjaan single ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga hasilnya bisa dinikmati oleh orang-orang yang mendengarkan seperti aku menikmati proses pembuatannya,” kata Rakhano.

Merilis single ketiga menjadi bagian dari perjalanan karier bermusik yang Rakhano syukuri. Ia tidak menyangka bisa membuat karya, bahkan sampai tiga single dan mendapat sambutan positif di platform musik digital.

“Yang jelas, sejak single pertama dan kedua, banyak ilmu yang aku dapat. Namun, satu hal yang aku implementasikan dalam berkarya adalah tidak berharap terlalu tinggi dan tetap fokus pada apa yang ada. Maksudnya, punya tujuan jauh ke depan itu harus, tapi kita juga perlu bekerja keras menjalani apa yang ada di masa sekarang dengan sebaik-baiknya. Pelan-pelan, usaha dan kesuksesan yang terjadi di saat ini akan membawa kita untuk mencapai tujuan di masa depan,” tutur Rakhano.

Rakhano berharap, ke depannya ia dapat terus bernyanyi dan berkarya, membuat banyak lagu dan konten di berbagai platform, serta mempromosikan karya-karya yang sudah dikeluarkan.

“Banyak sekali impianku untuk karier bermusikku yang masih jauh dari sempurna. Namun, untuk single “Sempat Tak Sempat”, aku harap orang-orang yang mendengarkan akan suka dan suatu saat, aku bisa menghibur mereka secara langsung serta menyanyikan lagu ini bersama-sama di panggung,” ujarnya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)