alexametrics

Intimate Beauty Bantu Wanita Lebih Percaya Diri di Ranjang

loading...
Intimate Beauty Bantu Wanita Lebih Percaya Diri di Ranjang
Kecantikan area kewanitaan atau intimate beauty merupakan kunci dari kesehatan seksual dan reproduksi yang bisa menjaga keharmonisan hubungan dengan pasangan. (Cosmetics Design Asia)
A+ A-
JAKARTA - Mayoritas dari wanita berfikir bahwa kecantikan tubuh atau body image, termasuk kecantikan area kewanitaan atau intimate beauty yang merupakan kunci dari kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat menjaga keharmonisan hubungan dengan pasangan. Bahkan, saking pentingnya intimate beauty, 52% wanita sampai sengaja menghindari hubungan seksual walaupun sudah turn on hanya karena merasa sedang tidak siap dengan tubuhnya.

"Intimate beauty atau yang biasa disebut dengan intimate wellness merupakan suatu kondisi dimana perempuan merasa aman dan nyaman terkait dengan kesehatan organ kewanitaannya," kata Brand Manager Andalan Feminine Care Maharani Anindita saat acara Pillow Talks with Andalan di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Fakta lainnya adalah sebesar 13% dari wanita mengaku hanya mau berhubungan seksual dalam keadaan gelap karena merasa tidak percaya diri. Para wanita juga cenderung tertutup untuk mengkomunikasikan seksualitas dibandingkan dengan laki-laki karena merasa tabu dan hal ini berujung pada kepuasan seksual mereka yang berkurang secara signifikan.



"Kurangnya pengetahuan akan pentingnya kesehatan seksual dan reproduksi hingga rasa risih dan malu untuk membicarakannya, membuat perempuan sering merasa insecure dengan intimate beauty. Akibatnya banyak perempuan yang menghadapi berbagai permasalahan ranjang tanpa tahu apa yang harus dilakukan dan pasif untuk mencari solusi," kata dia.

Sementara agar percaya diri pada aktivitas seksual, seksolog dr. Haekal Anshari, M. Biomed mengungkapkan intimate beauty akan sangat membantu wanita karena sudah memiliki organ seksual yang ampuh untuk melakukan hubungan seksual yang memuaskan, baik untuk pasangan maupun dirinya sendiri. Setidaknya ada tiga poin utama yang bisa wanita lakukan untuk merawatan intimate beauty.

"Be confident, selalu percaya diri dengan tubuh mereka, serta menciptakan mindset percaya diri dalam kehidupan sehari-hari. Be talkative, berani lebih terbuka dan tak tabu lagi berbicara tentang kesehatan seksual reproduksi. Be prepared, selalu siap sedia untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan kapanpun dan dimanapun berada dan menggunakan sabun kewanitaan yang mengandung prebiotic serta bahan alami sebeluk dan sesudah bercinta," ujar Haekal.
(alv)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak