Sinopsis Film Thaghut, Misteri Teror dan Kesesatan

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 04:04 WIB
loading...
Sinopsis Film Thaghut,...
Para pendukung fim horor Thaghut dalam gala premiere di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024) malam. Foto/MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Film horor Thaghut akan mengisi daftar tayangan menyeramkan di bioskop seluruh Indonesia pada 29 Agustus 2024. Film ini sarat akan misteri dan kesesatan dari seorang pria sakti yang berkompromi dengan setan.

Sinopsis film Thaghut menawarkan kisah horor yang berbeda dari biasanya. Film keluaran Rumah Produksi LEO Pictures ini berkisah tentang perjalanan seorang anak perempuan bernama Ainun yang mencari ayah kandung yang tidak pernah mengasuhnya.

Abah Mulya, sosok yang Ainun kagumi karena memiliki berbagai kesaktian khusus dari sebuah Padepokan sakti di Kampung Bumi Suwung, ternyata adalah ayah kandung yang selama ini disembunyikan oleh pamannya sendiri. Didampingi para sahabatnya, Bagas dan Rini, Ainun datang ke Padepokan Abah Mulya untuk bertakziah.



Kematian Abah Mulya yang misterius akhirnya membuat Ainun masuk dalam suatu ajaran sesat yang diberikan Lingga, murid Abah Mulya.

Rahmat, adik kandung Ainun yang tinggal di Padepokan telah mengingatkan Ainun namun dia tidak mempercayainya. Ainun makin larut dalam ajaran sesat Abah dan menimbulkan ketakutan pada sahabatnya dan juga warga Padepokan.

Bagas dan Rini berusaha mengembalikan kondisi Ainun serta menyelamatkan Rahmat juga Ajeng, istri ketiga Abah.

Yasmin Napper sebagai pemeran Ainun sekaligus pemeran utama bercerita soal perjuangannya dalam syuting film tersebut. Menurutnya, akting kerasukan menjadi tantangan tersulit selama menjalani adegan di film Thaghut.

"Buat aku yang tersulit adalah adegan kerasukan yaa," kata Yasmin Napper dalam gala premiere di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024) malam.



Tiga minggu Yasmin Napper berusaha dalami adegan kerasukan dengan banyak melihat referensi film yang menampilkan scene tersebut.

"Tiga minggu pastinya ada workshop sama acting coach. Aku nonton beberapa film yang ada adegan kerasukannya," ungkap sang artis.

Selain Yasmin Napper, film garapan sutradara Bobby Prasetyo itu juga melibatkan beberapa artis ternama lain seperti Arbani Yasiz, Ria Ricis, Keanu Azka, Hanna Saraswati, dan Dennis Adhiswara.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)