Yeonjun TXT Minta Maaf Posting Foto di Jepang di Hari Gwangbokjeol, Fans Kecewa

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 16:00 WIB
loading...
Yeonjun TXT Minta Maaf...
Yeonjun TXT meminta maaf usai mengunggah foto diri dan grupnya saat berada di Jepang. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Yeonjun TXT meminta maaf usai mengunggah foto diri dan grupnya saat berada di Jepang di akun Instagram pribadinya, @yawnzzn. Kenapa?

Ya, postingan Yeonjun ini diambil dari perjalanan terbaru TXT ke Jepang, di mana unggahannya dilakukan di Hari Pembebasan Korea pada 15 Agustus. Sementara, warga Korea sangat sensitif terhadap apa pun terkait Jepang di hari itu atau dikenal juga sebagai Gwangbokjeol, Hari Pembebasan Nasional Korea.



Gwangbokjeol menjadi hari ketika Korea dibebaskan dari 35 tahun penjajahan Jepang oleh Sekutu. Karena itu, orang Korea menahan diri untuk tidak mengonsumsi, mempromosikan dan membagikan barang-barang Jepang atau konten terkait pada hari itu sendiri.

Sementara, Yeonjun membuat unggahan sat di Jepang. Namun, segera menghapus set foto tersebut. Kendati demian, sudah banyak netizen Korea kecewa karena sang idola tampaknya telah melupakan hari yang begitu penting.

“Jaemin juga segera menghapus fotonya, jadi mengapa hanya dia yang harus dikutuk?” tulis netizen.

“Saya memiliki kesan yang baik tentangnya, tetapi ini adalah Gwangbokjeol, jadi saya sangat tidak suka ketika dia berpikir untuk mengunggah foto-foto dari Jepang,” tulis netizen.

“Bahkan saya menghindari mengunggah hal-hal yang berhubungan dengan Jepang pada Gwangbokjeol atau pada Hari Gerakan Kemerdekaan... Tokoh masyarakat seharusnya benar-benar berhati-hati,” tulis netizen.

“Tetapi mengapa anak-anak zaman sekarang tidak belajar tentang sejarah? Saya sangat terpesona bagaimana hal-hal seperti ini muncul setiap tahun,” tulis netizen.

“Mengapa orang-orang terus-menerus mengomel padanya padahal dia langsung menghapusnya?” tulis netizen.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)