alexametrics

Dewa 19 Gelar Konser Reuni Formasi Album Bintang Lima

loading...
Dewa 19 Gelar Konser Reuni Formasi Album Bintang Lima
Grup musik Dewa 19 menggelar konser reuni bertajuk The Best of Dewa 19 with Once Mekel pada 4 Oktober 2019 di The Kasablanka Hall, Jakarta. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Grup musik Dewa 19 menggelar konser reuni bertajuk The Best of Dewa 19 with Once Mekel. Konser yang juga menghadirkan Tyo Nugros sebagai drummer ini rencananya akan digelar di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta pada 4 Oktober mendatang.

Reuni formasi album Bintang Lima (2000) ini juga akan diperkuat Dul Jaelani yang sementara menggantikan posisi ayahnya, Ahmad Dhani sebagai pemain kibor. "Kami mau adakan satu kemasan konser reuni Dewa 19 yang beda," ujar produser CMA Entertainment, Ray Sahabuddin dalam konferensi pers konser The Best of Dewa 19 with Once Mekel di Kota Kasablanka, Jakarta, belum lama ini.

"Kami ingin mengobati kangennya Baladewa (sebutan penggemar Dewa 19) di Indonesia dengan formasi seperti ini termasuk hadirnya Tyo Nugros di posisi drum yang juga masuk dalam formasi Dewa 19 Bintang Lima," tambahnya.



Pada saat yang sama, Once mengaku sudah tidak sabar berada satu panggung lagi bersama Dewa 19 dengan Tyo Nugros sebagai penabuh drumnya. "Sama Tyo terakhir main bareng sepanggung tahun 2007. Buat saya setelah sekian lama tidak bareng lagi kita akan latihan tiga kali bersama dan tentunya konser ini akan menjadi sesuatu yang menyenangkan," kata mantan vokalis Dewa 19 itu.

"Suasana sekarang berbeda, karena kita sudah melanglang buana dengan karier dan kepuasan masing-masing. Setelah ketemu lagi jadi excited," tambah penyanyi berusia 49 tahun itu.

Rasa senang Once pun bertambah, karena akan tampil bareng Dul Jaelani, anak bungsu Ahmad Dhani. Menurut pelantun Dealova itu, Dul akan memberikan kemasan musik yang berbeda dari biasanya. "Tentunya akan memberikan warna baru dengan cara bermain sendiri yang berbeda jauh dengan ayahnya, Ahmad Dhani, meskipun lagu-lagu lama Dewa juga akan kami bawakan saat konser nanti," ungkapnya.

Sementara itu, Dul Jaelani mengatakan bahwa dirinya masih belum bisa menghilangkan rasa groginya meskipun sudah sering tampil bersama Dewa. "Untuk persiapan konser ini perbanyak latihan karena deg-degan banget. Biasanya main sama Dewa feat sama Om Andra dan Om Ari Lasso. Sekarang ada Om Once, Om Tyo," ucap Dul Jaelani.

Dul pun mengaku mulai melakukan persiapan dan mendalami seluk beluk materi lagu yang akan dibawakan dalam konser The Best of Dewa 19 with Once Mekel nanti. Rencananya di konser itu, Dewa akan membawakan 17 lagu termasuk tembang-tembang hits di album Bintang Lima.

"Sekarang mulai ngulik lagu Dewa di Bintang Lima, karena lagunya cukup dewasa. Tantangan saya kalau live music pondasi utama ada di drum dan bass, saat latihan sama Om Yuke dan Andra diperhatiin. Sekarang sama Om Tyo baru mau latihan lagi biar enggak kagok," tutur Dul Jaelani.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak