alexametrics

Level Pedas Bisa Hilangkan Kenikmatan Makanan

loading...
Level Pedas Bisa Hilangkan Kenikmatan Makanan
Level pedas yang ada dalam makanan yang dihadirkan bisa menghilangkan kenikmatan bersantap. Pasalnya, rasa pedas yang dihasilkan tidak sesuai lagi. Foto/Ilustrasi/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Cita rasa pedas dapat menambah kenikmatan dari setiap makanan yang disantap. Sayang, hadirnya level kepedasan super atau yang biasa dikenal dengan ‘pedas mampus’ yang dihadirkan oleh para pelaku industri makanan saat ini justru dapat menghilangkan rasa keaslian dari makanan tersebut.

Sebut saja ayam geprek dengan level ‘pedes mampus’ yang mematikan rasa original dari makanan yang ada. Chef Yuda Bustara mengatakan penting untuk memilih rasa pedas yang benar. Rasa pedas yang pas akan lebih diterima banyak orang, khususnya jika rasa pedas disajikan dengan rasa original.

"Disitulah pentingnya memilih sambal yang tepat yang memiliki rasa pedas yang pas karena semua orang bisa menikmati kadar pedasnya. Rasa pedas yang khas karena terasa keaslian pedasnya," kata Chef Yuda.



Sebagai seorang ahli kuliner, Chef Yuda paham betul bahwa perbedaan selera setiap orang berpengaruh pada penilaian orang atas suatu hidangan. Hampir semua orang menyukai rasa pedas namun tidak semua orang menyukai rasa pedas yang berlebihan.

"Dengan kata lain, rasa pedas yang benar itu memang menjadi bagian penting dalam memasak," tandasnya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak