Level Pedas Bisa Hilangkan Kenikmatan Makanan

Jum'at, 06 September 2019 - 09:03 WIB
Level Pedas Bisa Hilangkan Kenikmatan Makanan
Level Pedas Bisa Hilangkan Kenikmatan Makanan
A A A
JAKARTA - Cita rasa pedas dapat menambah kenikmatan dari setiap makanan yang disantap. Sayang, hadirnya level kepedasan super atau yang biasa dikenal dengan ‘pedas mampus’ yang dihadirkan oleh para pelaku industri makanan saat ini justru dapat menghilangkan rasa keaslian dari makanan tersebut.

Sebut saja ayam geprek dengan level ‘pedes mampus’ yang mematikan rasa original dari makanan yang ada. Chef Yuda Bustara mengatakan penting untuk memilih rasa pedas yang benar. Rasa pedas yang pas akan lebih diterima banyak orang, khususnya jika rasa pedas disajikan dengan rasa original.

"Disitulah pentingnya memilih sambal yang tepat yang memiliki rasa pedas yang pas karena semua orang bisa menikmati kadar pedasnya. Rasa pedas yang khas karena terasa keaslian pedasnya," kata Chef Yuda.

Sebagai seorang ahli kuliner, Chef Yuda paham betul bahwa perbedaan selera setiap orang berpengaruh pada penilaian orang atas suatu hidangan. Hampir semua orang menyukai rasa pedas namun tidak semua orang menyukai rasa pedas yang berlebihan.

"Dengan kata lain, rasa pedas yang benar itu memang menjadi bagian penting dalam memasak," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8121 seconds (0.1#10.140)