HUT ke-79 RI, Sandiaga Uno Ungkap Harapannya Pemerintah Bisa Tuntaskan 'PR' demi Capai Indonesia Emas

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 13:31 WIB
loading...
HUT ke-79 RI, Sandiaga...
Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan harapannya di momen HUT ke-79 Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini, Sabtu 17 Agustus 2024. Foto/MPI/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan harapannya di momen HUT ke-79 Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini, Sabtu 17 Agustus 2024.

Sandiaga menyebut, seperti yang telah dikatakan Presiden Jokowi, memasuki usia 79 tahun, Indonesia telah banyak meraih pencapaian. Namun, menurutnya, masih banyak ‘PR’ yang harus segera dituntaskan demi bisa mencapai Indonesia Emas 2045.

“Seperti yang disampaikan Pak Presiden, banyak pencapaian yang harus kita syukuri, tapi juga banyak pekerjaan rumah yang harus kita perbaiki, harus kita tuntaskan, untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” ujar Sandiaga saat diwawancara lapangan Kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat, pagi tadi.



Sandiaga mengatakan, salah satu PR yang harus dituntaskan adalah terkait dengan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai sektor, termasuk sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Terutama yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, harus terus kita ciptakan lapangan pekerjaan melalui berbagai sektor termasuk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” katanya.

“Dan juga untuk sektor-sektor yang banyak menjadi hajat hidup orang banyak, ini yang harus kita sama-sama membenahi dan di bawah pemerintahan selanjutnya, semakin kita tunjukkan persatuan menyambut Indonesia Emas,” lanjut Menparekraf.

Sebagai informasi, Kemenparekraf menggelar upacara dalam rangka menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2024 di lapangan Kemenparekraf, Jakarta Pusat. Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB, dipimpin langsung oleh Sandiaga Uno.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno tampil gagah dalam balutan baju adat Kalimantan Timur, khas suku Dayak. Sandiaga tampak mengenakan rompi berwarna cokelat serta penutup kepala berupa topi bulu burung ruai yang indah.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)