Dinilai Masih Tertinggal, Sandiaga Ingin Kepulauan Seribu Kembangkan Desa Wisata seperti di Pulau Pramuka

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 14:14 WIB
loading...
Dinilai Masih Tertinggal,...
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Lingkungan Administrasi Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Pramuka, pada Sabtu 17 Agustus 2024. Foto/MPI/Ravie Mulia Wardani
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Lingkungan Administrasi Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Pramuka, pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Kedatangan Sandiaga ke Pulau Pramuka kali ini untuk melakukan upacara detik-detik Proklamasi dalam peringatan HUT ke-79 RI. Selain itu, Sandiaga juga melakukan peninjauan di beberapa titik wisata yang ada di pulau yang masuk dalam wilayah daerah khusus Jakarta tersebut.

"Ini merupakan keberpihakan pemerintah pusat kepada daerah yang terdepan, terluar, dan terjauh. Dan di beberapa aspek masih tertinggal dibandingkan dengan teman-teman kita di daratan di daerah khusus Jakarta," kata Sandiaga Uno kepada wartawan hari ini.



Demi memajukan industri pariwisata di Kepulauan Seribu, Sandiaga dan jajarannya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Sebab, ia optimistis wisata bahari di Pulau Pramuka bisa memberikan dampak besar bagi perkembangan pariwisata dan ekonomi Indonesia.

"Kami terus berkoordinasi dengan Pemprov dan Pemkab, tapi yang di depan mata ini adalah desa wisata, karena Desa Wisata Bahari Pramuka masuk 50 besar Desa Wisata terbaik di Indonesia. Yang kedua adalah ekosistem ekonomi kreatif," jelasnya.

Sementara itu, upacara detik-detik Proklamasi di Pulau Pramuka juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Kedatangan Dito pun disambut hangat warga sekitar, termasuk Sandiaga Uno sendiri.

"Saya sangat mengapresiasi kehadiran Pak Menpora dan juga Pak Bupati dan jajarannya. Ini menunjukkan keberpihakan kita dan semoga daerah Kepulauan Seribu yang selama ini mengalami banyak tantangan bisa segera mencapai banyak kemajuan," pungkasnya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)