5 Kota Paling Layak Ditempuh dengan Berjalan Kaki di Asia

Minggu, 18 Agustus 2024 - 04:47 WIB
loading...
5 Kota Paling Layak...
Menjelajahi kota dengan berjalan kaki dapat menjadi kunci sehat dan mempelajari hal baru. Foto/ exactdn.
A A A
JAKARTA - Menjelajahi kota dengan berjalan kaki dapat menjadi kunci sehat serta mempelajari dan mempraktikkan bahasa baru, mulai menanyakan arah kepada penduduk setempat hingga sekadar menyapa orang yang lewat. Tapi, kota-kota di Asia mana saja yang paling baik dijelajahi dengan berjalan kaki?

Ada begitu banyak kota luar biasa yang layak dikunjungi dengan berjalan kaki. Melakukan hal ini memungkinkan Anda untuk benar-benar terlibat dengan budaya dan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dalam apa yang Anda putuskan untuk dilakukan.



Pemilihan kota terbaik untuk berjalan kaki in I berdasarkan studi terbaru preply, yang menghitung jarak tempuh berjalan kaki secara keseluruhan dari rencana perjalanan wisata satu hari rata-rata di setiap kota, dengan melihat lokasi sarapan, objek wisata berperingkat teratas, tempat makan siang, objek wisata berperingkat teratas lainnya, dan terakhir lokasi makan malam.

Kemudian, menganalisis data untuk menemukan waktu yang dibutuhkan, jumlah langkah, dan kalori yang terbakar.

Kota Terbaik Dijelajahi dengan Jalan Kaki di Asia

1. Dubai
Dubai adalah kota yang paling dapat dilalui dengan berjalan kaki di Asia. Dubai di Uni Emirat Arab menempati posisi pertama sebagai kota yang paling dapat dilalui dengan berjalan kaki di Asia.

Wisatawan dapat berjalan-jalan melalui Al Fahidi Historical Neighbourhood menuju Museum Dubai, sambil mencoba beberapa hidangan lezat untuk sarapan, makan siang, dan makan malam, dengan total durasi berjalan kaki hanya 44 menit yang menempuh jarak 1,9 mil (3,1 kilometer).

Ini berarti pengunjung hanya akan berjalan kaki 3.800 langkah selama seharian menjelajah, membakar sekitar 190 kalori secara keseluruhan. Efisiensi dalam menghubungkan objek wisata dan lokasi utama ini menyoroti komitmen kota terhadap aksesibilitas pejalan kaki.

Sebagai kota yang sebagian besar datar, Dubai memudahkan pengunjung untuk berjalan kaki. Secara khusus, Downtown Dubai dan Dubai Marina memiliki rute jalan kaki khusus yang sangat populer di kalangan wisatawan, jadi ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Pada bulan-bulan musim panas yang terik, suhu Dubai dapat melonjak melewati 40°C (104°F), mengubah kota menjadi oven yang disinari matahari. Jika Anda berencana untuk menjelajahi jalan-jalan kota yang ramai dengan berjalan kaki pada saat ini, pastikan untuk tetap terhidrasi, oleskan banyak tabir surya, dan beristirahatlah untuk tetap sejuk dan nyaman di tengah panasnya cuaca.

2. Phnom Penh
Phnom Penh menempati posisi kedua sebagai kota yang paling dapat dilalui dengan berjalan kaki di benua Asia. Phnom Penh adalah Ibu Kota Kamboja, kota kedua yang paling dapat dilalui dengan berjalan kaki. Berjalan kaki dari Istana Kerajaan ke Museum Nasional, sambil berhenti untuk sarapan, makan siang, dan makan malam hanya akan memakan waktu 45 menit atau menempuh jarak dua mil (3,2 kilometer).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)